CAHAYA RAMADAN

Warga Muhammadiyah Gandus Antusias Sambut Safari Ramadhan PDM dan Lazismu Palembang

ASSAJIDIN.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang bersama Lazismu Palembang melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gandus pada hari Kamis (28/3). Bertempat di Masjid Nurul Hikmah, acara ini dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Gandus.

Ketua PCM Gandus, Sudirwan Yusuf, S.Ag., dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan PDM dan Lazismu Palembang. Ia menjelaskan bahwa masjid Nurul Hikmah memiliki program khusus untuk mengajak jamaah berbuka puasa bersama dengan target 100 orang per hari.
“Alhamdulillah, program ini berjalan dengan baik dan jumlah jamaah yang berbuka puasa bersama sudah mencapai 80 orang lebih per hari. Berkat dukungan jamaah yang aktif berdonasi, infaq yang terkumpul untuk kegiatan Ramadhan ini sudah mencapai sekitar 19 juta rupiah,” ujar Sudirwan.

Lihat Juga :  Ikatan Remaja Masjid Babul Ihsan Sukajaya Mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan

Acara Safari Ramadhan di PCM Gandus dimeriahkan dengan ceramah agama oleh Buya Nofrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., yang membahas tentang semangat beribadah di bulan suci Ramadhan.
Ketua PDM Kota Palembang, Prof.DR.Muhammad Mawangir,M.Ag., dalam sambutannya, mengapresiasi program buka puasa bersama di Masjid Nurul Hikmah. Hal ini adalah salah ciri khas warga Muhammadiyah untuk terus meningkatkan semangat ibadah di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita manfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Syaiful.
Dalam acara ini juga dilaksanakan Program Lazismu Kota Palembang berupa pembagian Kado Ramadhan paket sembako buat warga di PCM Gandus yang membutuhkan, serta penyaluran program Back To Masjid berupa bantuan Sajadah Khusus buat Imam Solat dan Air minum.
“Kami menghimbau dan mengajak warga Muhammadiyah khususnya dan masyarakat kota Palembang pada umumnya untuk terlibat dalam Program Lazismu Kota Palembang khususnya selama Bulan Ramadhan ini,” Ujar Kgs Fahmi ketua Lazismu Palembang dalam sambutannya.

Lihat Juga :  Hilal 6 Derajat, 1 Syawal 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

Safari Ramadhan PDM dan Lazismu Palembang akan terus berlanjut ke PCM lainnya di Kota Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar warga Muhammadiyah.(andiwijaya)

#SafariRamadhan #PDMPalembang #LazismuPalembang #PCM #Gandus #Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button