ALFURQON SCHOOLCAHAYA RAMADAN

Semarakkan Hari Kemenangan, TKIT Al Furqon Palembang Gelar Pawai Ramadhan

ASSAJIDIN.COM – Dalam suasana bulan suci Ramadhan, TKIT Al Furqon Palembang menggelar pawai Ramadhan menyemarakkan hari kemenangan.

Semua siswa TKIT Al Furqon di dampingi oleh para guru berkeliling di jalan sekitaran lingkungan sekolah sambil membesarkan nama Allah dengan mengucapkan takbir.

Semua anak-anak tampak semangat dan antusias, mereka membawa beragam poster dan spanduk hasil karya anak-anak bertuliskan pesan-pesan kebaikan menyanbut Ramadhan dan hari kemenangan.

Tidak lupa pula, partisipasi para guru dan security keamanan sekolah membantu kegiatan pawai tersebut dengan pengaturan jalur pawai dan memberikan semangat kepada peserta.

Waka Kurikulun dan Keislaman TKIT Al Furqon Palembang, Nyanyu Dian Latifah, S.Ag mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajarkan anak sedari dini tentang bekerjasama, berbagi, menumbuhkan sikap empati, belajar membesarkan nama Allah dan merayakan hari kemenangan setelah berpuasa.

Lihat Juga :  Shalat Idul Adha di Palembang, Hingga ke Atas Jembatan Ampera

Ia mengatakan, selama sepekan sebelum digelarnya pawai, anak-anak sibuk mempersiapkan poster dan spanduk bertuliskan pesan-pesan kebaikan.

“Anak-anak membuat tulisan dan mewarnai satu persatu kata-kata yang telah di susun lalu di bentuk menjadi poster dan spanduk,”katanya.

Pada saat pawai berlangsung juga tak lupa anak-anak membagikan uang kepada ojek online (ojol). Uang tersebut merupakan hasil uang yang anak-anak kumpulkan.

Uang tersebut di kreasikan dengan di pasangkan lidi berbuntuk tiang bendera kemudian di tempelkan uang dan selembaran ucapan selamat hari raya idul fitri.

Lihat Juga :  Zuhud itu Apa ? Bagaimana Menggapai Zuhud?

“Puasa ngak mau giliran lebaran ikutan, malu dong!,” salah satu isi pesan poster yang di buat anak-anak.

Ada pula pesan poster yang mengingatkan untuk tidak lupa membayar zakat fitrah, ucapan hari raya idul fitri dan berbagai macam pantun kebaikan dan pengingat.

Di pinggir jalan, anak-anak berbagi tugas. Ada yang memegang poster dan spanduk, ada pula yang memberikan uang kepada ojol yang lewat.

Tak lupa, selama pawai berlangsung anak-anak membesarkan nama Allah dengan mengumandangkan takbir.** TRI JUMARTINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button