MOZAIK ISLAM

Masjid Ar Rofi’ah Ilyas Lassik Diresmikan : Wakaf Mewujudkan Impian, Menjadi Syiar Islam di Palembang

ASSAJIDIN.COM —  Masjid Ar Rofi’ah Ilyas Lassik diresmikan di Jl. Kolonel Sulaiman Amin RT 39 RW 12 Komplek Pemda KM 7 Palembang. Masjid ini merupakan wakaf dari H.Rudi Apriadi yang diwakafkan kepada Muhammadiyah Kota Palembang dan diterima langsung oleh Ketua PDM Kota Palembang Prof.Dr. Muhammad Mawangir M.Ag. Pemberian wakaf dan Peresmian Masjid ini dihadiri PJ Walikota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si.

Proses Wakaf diawali dengan pembacaan Ikrar wakaf oleh notaris dan penandatanganan naskah serah terima wakaf oleh Pewakif dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang. Serta Penandatanganan Prasasti oleh Ketua PDM Kota Palembang dan Pj Walikota Palembang. Penandatanganan ini menandakan penyerahan masjid ke PDM Kota Palembang yang selanjutnya yang mengelola masjid ini.

Ketua Pembangunan Masjid Ar Rofi’ah Ilyas Lassik, Ust Zakaria M.Pd.I mengatakan masjid ini wujud kedermawanan H. Rudi Apriadi untuk mendukung syiar Islam di Palembang.
“Proses pembangun Masjid Ar-Rofi’ah Ilyas Lassik ini kurang lebih sekitar 1,5 tahun terhitung sejak 26 Agustus 2022. Masjid ini berdiri diatas lahan sekitar 6000 meter persegi, memiliki dua lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat wudhu, ruang salat utama, ruang belajar untuk program Tahfizh Qur’an, lahan parkir yang luas dan masih banyak lagi serta kedepan akan di bangun pesantren lansia.

Lihat Juga :  Gelar Festival Ramadhan Pegadaian 2024, Tingkatkan Eksistensi Pegadaian di Masyarakat

Masjid ini diharapkan menjadi pusat ibadah dan syiar Islam bagi masyarakat di Kawasan Komplek Pemda dan sekitarnya serta masyarakat Kota Palembang pada umumnya.
Prof. Dr. Muhammad Mawangir.M.Ag dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada pewakif dan keluarga besarnya yang mendukung syiar dakwah Muhammadiyah di Kota Palembang melalui Pembangunan dan wakaf masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik ini.

Mudah-mudahan dengan wakaf masjid ini menjadikan pahala buat keluarga besar pewakif untuk menuju syurga-Nya Allah Swt.
Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang Drs.Ratu Dewa.M.Si mengapresiasi wakaf yang dilakukan oleh H. Rudi Apriadi dan berharap masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Lihat Juga :  Sejarah Ka'bah Kiblat Sholat Umat Muslim

Pj Walikota juga mengingatkan masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga tempat untuk membangun karakter dan moral bangsa serta kegiatan positif lainnya.
“Mari kita jadikan masjid sebagai pusat peribadatan yang meliputi berbagai hal positif, tidak hanya kegiatan keagamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk membahas pembangunan, pemerintahan, ekonomi dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,”ujarnya. (andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button