NASIONAL

Panen Perdana Kebun Hidroponik Majelis Pemberdayaan Masyarakat: Wujud Pemberdayaan Umat Menuju Ketahanan Pangan

ASSAJIDIN.COM – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang hari ini merayakan panen perdana kebun hidroponik yang dikelola oleh para pengurus ranting Muhammadiyah.

Kebun hidroponik ini merupakan salah satu program pemberdayaan umat yang digagas oleh MPM dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di kalangan warga Muhammadiyah.

Acara panen perdana ini dihadiri oleh Wakil Ketua PDM kota Palembang Syarief Ali,S.P Ketua MPM Kota Palembang, Adam Romo,ketua Majelis Tabligh, perwakilan PCM serta perwakilan dari ranting-ranting Muhammadiyah se-Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Adam Romo menyampaikan bahwa kebun hidroponik ini merupakan wujud komitmen MPM dalam memberdayakan umat dan meningkatkan ketahanan pangan. Ia menjelaskan bahwa kebun ini dikelola secara mandiri oleh para pengurus ranting Muhammadiyah dengan memanfaatkan lahan diatas Masjid Al Manar Ranting Muhammadiyah Sungai Baung Kecamatan IT 1.

Lihat Juga :  Pengamen Meresahkan Wisatawan BKB Diringkus Satpol PP Kota Palembang

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyaksikan panen perdana dari kebun hidroponik ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari para pengurus ranting Muhammadiyah yang telah bersemangat dalam mengikuti program pemberdayaan ini,” ujar Adam Romo.


Lebih lanjut, Adam Romo menjelaskan bahwa MPM akan terus mengembangkan program pemberdayaan umat lainnya, diantaranya dalam waktu dekat kita akan segara menginisiasi Program Bank Sampah. Ia berharap program-program ini dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi warga Muhammadiyah.

Salah satu perwakilan ranting Muhammadiyah dari Seberang Ulu 1, Wawan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MPM atas program kebun hidroponik ini. Ia mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi para pengurus ranting dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bertani hidroponik.

Lihat Juga :  Prokes Kendor, Kasus Covid-19 di Palembang Meningkat

“Kami sangat bersyukur atas program ini. Selain dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kami, program ini juga membantu kami dalam menyediakan sayuran segar dan sehat untuk keluarga,” ujar Wawan.

Acara panen perdana ini ditutup dengan penyerahan hasil panen tanaman hidroponik kepada perwakilan ranting Muhammadiyah se-Kota Palembang, perwakilan PCM, Pimpinan PDM, Ketua Majelis Tabligh dan Ketua Lazismu Palembang. MPM berharap program ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi lebih banyak warga Muhammadiyah.

Tentang Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM):

  • MPM adalah salah satu majelis di PDM Kota Palembang yang berfokus pada pemberdayaan umat dan peningkatan ketahanan pangan. Untuk tahun ini MPM sudah melaksanakan program budidaya tanaman Hidroponik dan dalam waktu dekat ini akan segera melaksanakan Program Bank Sampah. (andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button