NASIONAL

EN-LMND Meminta Semua Pihak Menghormati Dan Menerima Hasil Pemilu 2024

ASSAJIDIN.COM –Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) meminta semua pihak baik dari kalangan politisi,akademisi, aktivis mahasiswa dan kalangan rakyat biasa agar menghormati dan menerima hasil pemilu 2024.

Pelaksanaan pesta demokrasi khususnya pencalonan presiden dan wakil presiden telah berlangsung kurang lebih 6 (enam) bulan hingga puncaknya pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024, Masyarakat indonesia baik dari sabang sampai Merauke begitu antusias dan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden baik nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Samsudin Saman selaku Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menyampaikan, prinsip demokrasi adalah mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat indonesia sebagaimana yang diamanahkan oleh pendiri bangsa Ir. Sukarno dan Muhammad Hatta yaitu perwujudan demokrasi tidak hanya sebatas demokrasi-politik melainkan demokrasi-ekonomi haruslah juga diwujudkan.

Lihat Juga :  Menhub Budi Karya Sumadi Pulang Kampung ke Palembang, Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada 30 April Hingga 1 Mei

“ Persatuan dan kesatuan bangsa indonesia haruslah di utamakan dari segala kepentingan manapun baik kelompok maupun golongan tertentu, kalah dan menang dalam kontestasi pemilu adalah hal wajar, sebab rakyatlah sebagai pemegang daulat dalam negara yang menganut sistem demokrasi,” tegas Udi sapaan akrab dari Samsudin Saman, Selasa (20/2/2024).

“Semua calon presiden dan wakil presiden merupakan putra terbaik bangsa, jadi semua pihak baik dari partai koalisi maupun relawan dari masing-masing pasangan calon (Paslon) harus berbesar hati apapun hasil pemilu 2024 nanti setelah resmi di umumkan oleh KPU, harus di hormati dan menerima hasilnya,” pungkas Udi.

Untuk diketahui, terdapat sejumlah lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat. Hasilnya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul signifikan dibanding paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Lihat Juga :  Bertawasul kepada Allah, inilah Dalil dan Cara Mengamalkannya

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melaksanakan proses perhitungan suara Pemilu 2024. Informasi mengenai hasil real count Pemilu 2024 dapat diakses secara berkala oleh masyarakat.

Hasil real count Pemilu 2024 tidak secepat quick count karena penghitungan suara berdasarkan data perolehan suara yang diperoleh dari dokumen Formulir Model C1 Plano (catatan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu) dari seluruh TPS.

Cara kerja real count Pemilu 204 dilakukan oleh KPU melalui petugas KPPS dan ada juga melalui saksi-saksi di TPS yang dibantu dengan alat bantu dalam rangka mendokumentasikan hasil perolehan suara Pemilu di TPS. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button