NASIONAL

Kemungkinan Nyoblos dalam Suasana Banjir

Beberapa TPS di Palembang

 

AsSAJIDIN.COM — H-2 jelang pesta demokrasi nanti, salah satu tempat peungutan suara (TPS) di RT 29/30 tepatnya di Jalan Sido Ing Lautan Kelurahan, 35 Ilir Kecamatan, Ilir Barat II Palembang dilanda banjir sebatas betis orang dewasa.

Diketahui banjir tersebut berasal dari Air pasang sungai Musi hingga membuat sejumlah pemukiman warga di kota Palembang terendam banjir hingga TPS untuk Pemilu.

Banjir menggenangi TPS setinggi 40 hingga 50 centimeter, namun petugas KPPS masih tetap memasang tenda dan belum ada rencana untuk memindahkan TPS.

Lihat Juga :  Gaya Hidup Mewah Camat Kemuning Kota Palembang, Kepala Inspektorat : Harta yang Ada dari Istrinya Sebagai Selebgram

Ketua KPPS di Lorong merdeka Kgs Syamsudin mengatakan banjir sudah mulai merendam dilingkungan sekitar seminggu yang lalu, namun sudah berangsur surut. Ketinggian air sekitar 40 sampai 50 centimeter.

“Hari ini ketinggian air mulai berkurang tidak seperti beberapa hari lalu, kemungkinan besok ketinggiannya akan berkurang lagi. Kalaupun masih banjir TPS tetap disini, karena tempat dan waktu untuk memindahkan tidak memungkinkan lagi,”kata Kgs Syamsudin kepada wartawan, Senin (12/02/2024).

“Baru pemilu kali ini TPS ditempat kami kebanjiran air pasang sungai Musi. Banjir air pasang sungai Musi ini terjadi 10 sampai 12 tahun sekali, kalau banjir 5 sampai 6 tahun sekali tidak sampai besar seperti ini,”ungkapnya.

Lihat Juga :  Usai Sholat Kusuf Selepas Isya, Warga Ramai Saksikan Super Blood Moon, Fenomena Langka Gerhana Bulan

Kgs Syamsudin mengatakan di TPS 29 dan 30 jumlah mata pilihnya 250 orang dari dua RT pada tahun 2019 lalu TPS 35 tidak terjadi banjir.

“Sebenarnya yang kami takutkan bukannya banjir tapi hujan, kalau banjir bagi kami di sini sudah biasa,”jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA LAIN
Close
Back to top button