Uncategorized

Para Incumbent Anggota DPRD Dilarang Kampanye Saat Reses

ASSAJIDIN.COM  — Anggota DPRD Sumsel menggear Reses tahap I Dapil I (Kecamatan IB I, IB II, Bukit Kecil , Gandus , SU I , SU II , Kertapati, Plaju, Jakabaring) di kantor Bawaslu Kota Palembang , Rabu (31/1/2024).

Hadir dalam reses tersebut Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dari Fraksi Partai Golkar selaku koordinator reses, H Chairul S Matdiah dari fraksi Demokrat. Kartak SAS, dari fraksi PKB, Ir Yudha Rinaldi dari PDI Perjuangan serta Prima Salam dari partai Gerindra serta Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar dan jajaran Panwaslu sekota Palembang.

Anita Noeringhati mengatakan , kedatangan mereka ke Bawaslu kota Palembang untuk menerima masukan dan aspirasi dari Bawaslu kota Palembang. ” Bahwa reses tidak boleh di pakai untuk kampanye karena reses memakai uang Negara, jadi saya sampaikan kalau ada pertanyaan-pertanyaan masak kami tidak jawab karena memang selama ini mekanismenya seperti itu,” ujarnya.

Lihat Juga :  One Day One Ayat: Syaiton Musuh yang Nyata, Menakut-nakuti Manusia dengan Kefakiran

Selain itu, dia menambahkan, kalau Bawaslu kota Palembang juga mendapatkan gedung barunya ini dengan status pinjam pakai namun fasilitasnya masih kurang .

“ Jadi Bawaslu Palembang mengharapkan DPRD Sumsel untuk membantu mobiler, dan kalau kita mau bantu Bawaslu kota Palembang harus melalui hibah, hibah itu harus 1 tahun sebelumnya pengajuannya dan harus dibahas di APBD sedangkan kita di APBD sudah ketok palu semua,” bebernya.

Anita juga mengaku saat rapat Forkompinda kemarin mengusulkan pos kesehatan ditempatkan di TPS walaupun tidak satu TPS sehingga penanganannya cepat.

“Tentunya saya akan mengecek kembali Dinas Kesehatan apakah itu bisa di akomodir karena kalau melihat ada Natau dan Lebaran selalu ada pos kesehatan, nah apa bedanya dengan sekarang, kita usulkan,” ucapnya.

Lihat Juga :  Begini Cara Menjawab Kiriman Salam Melalui Orang Lain

Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Sumsel dapil 1 kota Palembang tersebut.“Kami bersyukur dengan Pemkot Palembang yang telah memfasilitasi kami sehingga kami berada di tempat yang sangat istimewa , kami dari Bawaslu kota Palembang akan menjadi wasit dalam pemilu ini yang seadil-adilnya,” tuturnya.

Yusnar meminta bantuan DPRD Sumsel agar fasilitas gedung DPRD Kota Palembang bisa di penuhi seperti meja, kursi, laptop dan sebagainya.Dalam kesempatan tersebut perwakilan Panwaslu kota Palembang Chairil , Andy, Indra dan Harmoko sempat menanyakan soal penertiban APK, bantuan operasional, honor Panwaslu dan posko kesehatan. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button