NASIONAL

Menuju Pemilu 2024, Muhammadiyah Palembang Gelar Sarasehan Temu Kader Caleg, Wujudkan Kebangsaan yang Berkemajuan

AsSAJIDIN.COM – Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang melalui Lembaga Hukum dan Kebijakan Publik menggelar Sarasehan Temu Kader Caleg di Aula IkesT Muhammadiyah Palembang pada Selasa (30/01/2024).

Dengan mengusung tema “Dialog Kebangsaan”, Tema ini dipilih untuk menggali pemahaman dan komitmen para caleg Muhammadiyah terhadap kebangsaan.

Sarasehan ini dihadiri oleh seluruh caleg dari Muhammadiyah, para pengurus Muhammadiyah dari tingkat ranting, lembaga, majelis, amal usaha, hingga pengurus dan pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Palembang serta Pimpinan Pengurus Wilayah.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Palembang, Prof DR Muhammad Mawangir M.Ag mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam berkemajuan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kebangsaan.

Lihat Juga :  Peserta BPJS Kesehatan Lega Iuran BPJS Urung Naik, Tutupi Tagihan Iuran Tiga Bulan ke Depan

Muhammadiyah berkomitmen untuk mewujudkan kebangsaan yang berkemajuan, yaitu kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Mawangir juga mengatakan bahwa para caleg Muhammadiyah harus memiliki pemahaman dan komitmen yang kuat terhadap kebangsaan. Para caleg Muhammadiyah harus menjadi agen perubahan untuk mewujudkan kebangsaan yang berkemajuan.

“Kita sebagai warga Negara yang baik jangan menyepelehkan hak suara, diskusi ini untuk menggali informasi para caleg Muhammadiyah,” kata Mawangir.

Adapun kader Muhammadiyah yang sedang mencalonkan diri ada yang melalui DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan DPRD Kota Palembang yang melalui dari berbagai partai diantaranya Partai Ummat,PAN, PPP, GELORA, GOLKAR, dan PKS.

Lihat Juga :  Tuntutan Umat Islam Indonesia dalam Aksi 115

Dalam sarasehan ini, para peserta diajak untuk berdialog tentang berbagai isu kebangsaan, Para peserta juga diajak untuk mendiskusikan peran Muhammadiyah dalam mewujudkan kebangsaan yang berkemajuan.

Sarasehan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen para caleg Muhammadiyah terhadap kebangsaan, juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk yang berkemajuan. (tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button