NASIONAL

Basarnas Palembang Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten musi Banyuasin yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan air Sungai Musi meluap sehingga menggenangi pemukiman warga dan menutup akses jalan dengan ketinggian air mencapai 50 – 70 Cm.

Sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Sekayu seperti di wilayah Kelurahan Balai Agung, Soak Baru, Serasan Jaya, Kayuara, Desa Lumpatan 1, Lumpatan 2, Bailangu, Bailangu Timur dengan jumlah 2.335 KK yang terdampak.

Mendapat laporan tersebut, Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E. menurunkan Tim Rescue ke lokasi yang terdampak banjir di Kelurahan Balai Agung. Setibanya di lokasi, Tim Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dengan Unsur SAR Gabungan seperti TNL/Polri, BPBD, Pemda setempat seperti pihak Desa dan langsung menurunkan Alut untuk berupaya mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Lihat Juga :  Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah-Universitas Serasan Muaraenim Sepakat Wujudkan Merdeka Belajar dan Moderasi Beragama

“Ada 452 KK yang terdampak banjir di kelurahan Balai Agung, tim rescue terus melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” ujar Raymond.

Kepala Basarnas juga menambahkan Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.

“Dalam proses evakuasi ada beberapa hal yang diprioritaskan mulai dari bayi, anak-anak, ibu hamil, dan lansia serta saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah banjir tersebut,” tambahnya.

Pihak Basarnas akan terus melakukan pemantauan dan membantu masyarakat yang akan dievakuasi hingga bajir surut.

Lihat Juga :  Subhanallah, Kenal di Medsos, Gadis Asal Prabumulih Sumsel Dilamar Pria Asal Korea, Mualaf dan Menikah

“Hingga kini Kondisi debit air sendiri sudah mulai surut, namun demikian Tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan dan evakuasi terhadap warga yang memerlukan bantuan. Diakhir keterangannya, Raymond menghimbau agar Masyarakat selalu waspada dan hati-hati di tengah musim hujan saat ini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button