KELUARGAMUSLIMAH

6 Warna Baju yang Cocok Buat Wanita Muslimah Bertubuh Kurus

ASSAJIDIN.COM — Berikut warna baju buat orang badan kurus. Warna-warna ini bisa membuat tubuh kamu tampak lebih berisi, lho.

Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Lady Refines dan Colorbux.

Putih. (Foto : Google.com)

1. Putih 

Warna putih bisa membuat tubuh tampak lebih berisi. Sebab, warna putih memantulkan semua warna, sehingga secara visual membuat badan lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Sebagai alternatif warna putih, kamu bisa mengenakan baju warna putih gading. Jeans putih juga bisa alternatif bawahan yang bisa membuat kaki kecil menjadi tampak lebih berisi.

Melansir dari Colorbux, putih adalah warna dengan luminansi atau tingkat terang tertinggi karena tidak ada yang lebih terang, dari warna putih.

Pink. (Foto : Tokopedia)

2. Pink 

Warna yang memiliki saturasi tinggi juga mampu membuat tubuh tampak lebih berisi. Warna saturasi tinggi berarti warna-warna cerah, salah satunya adalah pink.

Warna yang memiliki saturasi tinggi juga tampak mencolok. Warna-warna tersebut membuat badan tampak lebih berisi karena secara visual lebih menarik perhatian dibandingkan warna gelap.

Lihat Juga :  Ancaman Allah Bagi yang Meremehkan Kewajiban Zakat

Secara tidak sadar, mata kita akan lebih memperhatikan area berwarna cerah sehingga memberikan ilusi bentuk badan yang lebih berisi.

Biru terang. (Foto : Blibli.com)

3. Biru terang 

Selain pink, biru terang merupakan warna yang memiliki saturasi tinggi. Oleh sebab itu, orang yang memakai baju warna biru terang akan tampak lebih berisi.

Biru terang sangat cocok menjadi alternatif warna baju bagi orang yang memiliki badan kurus.

Peach. (Foto : Shopee)

4. Peach

Tidak semua warna pastel bisa memberikan ilusi bentuk badan yang lebih kurus. Faktanya, warna pastel yang terang seperti peach justru membuat bentuk badan lebih berisi.

Sebab, warna peach mendekati warna putih yang mampu memantulkan semua warna.

Namun, warna-warna pastel yang kalem seperti biru pastel dan hijau limau tidak memberikan ilusi tubuh lebih besar. Sebab, warna-warna itu lebih condong ke warna gelap.

Lihat Juga :  Bunda, Azan Tiba, Pilih Mana, Shalat Langsung atau Kerjaan Rumah Dulu?
Mint. (Foto : Gramedia)

5. Mint 

Selain peach, warna mint juga masuk dalam kategori warna pastel yang terang. Warna mint mampu mampu memantulkan semua warna, sehingga secara visual membuat badan lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Baju warna mint cocok dipakai orang berbadan kurus agar tampak lebih berisi.

Nude. (Foto : Beautynesia)

6. Nude

Nude merupakan salah satu warna yang mendekati putih. Oleh sebab itu, nude mampu memantulkan semua warna sehingga membuat badan tampak lebih berisi.

Warna nude bisa menjadi alternatif bagi orang bertubuh kurus saat bosan memakai warna putih. Warna ini cocok untuk mix and match dengan hampir semua warna.

Menurut psikologi warna nude adalah warna netral, tenang, dan dianggap sebagai warna yang memberikan energi.

 

Sumber : Kompas com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button