NASIONAL

Ratu Dewa Bagi Sembako Sembari Dengar Keluhan Warga

AsSAJIDIN.COM –Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ratu Dewa membagikan bantuan sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sako, Rabu (24/1/2024).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengadukan keluh kesah salah satunya persoalan lampu jalan yang mati.

“Ini sekaligus bagian dari silaturahmi dan interaksi aktif dengan warga untuk menyampaikan keluhan mereka,” kata Ratu Dewa.

Salah satu keluhan warga soal lampu jalan. Ratu Dewa mengatakan, lampu masih menjadi pengaduan warga, beberapa lampu jalan di wilayah Kecamatan Sako ini tidak menyala pada malam hari.

Lihat Juga :  Pegadaian Road to Half Palembang Marathon, Targetkan 1.000 Peserta

“Ini sudah kita tindaklanjuti kepada dinas terkait untuk segera diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, kegiatan pembagian sembako gratis ini, merupakan program Presiden RI dalam rangka penurunan kemiskinan ekstrem di 18 kecamatan Kota Palembang.

Ratu Dewa mengatakan, pembagian sembako ini, khusus untuk menyasar keluarga kurang mampu. Di wilayah Kecamatan Sako sendiri terdata 100 warga.

Pembagian sembako ini tetap konsisten dilakukan kepada masyarakat guna menekan angka inflasi kemiskinan. Di Kecamatan Sako terdapat keluarga penerima manfaat bantuan dari Presiden sebanyak 507 paket.

“Namun hari ini hanya 100 paket saja yang bisa kita distribusikan ke masyarakat sekitar tujuan utama yaitu, menekan angka kemiskinan. Dalam waktu tiga bulan dari 1048 paket turun menjadi 1022 paket, ini akan kita teruskan sampai 18 kecamatan sampai selesai,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button