INTERNASIONAL

Terkumpul Rp 1,7 Miliar, Solidaritas Untuk Palestina Melalui Kemenag Sumsel

AsSAJIDIN.COM —  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan berhasil menghimpun donasi kemanusiaan sebesar Rp1.725.000.000 (satu miliar tujuh ratus dua puluh lima juta rupiah). Donasi tersebut berasal dari keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan masyarakat umum sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Palestina.

Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan menjelaskan, sesuai edaran Menteri Agama tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina, Kemenag Sumsel telah mengimbau keluarga besar Kemenag dan masyarakat untuk membaca qunut nazilah dan shalat gaib serta menghimpun donasi secara sukarela.

“Alhamdulillah, keluarga besar Kemenag di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi warga Gaza di Palestina. Selain membaca qunut nazilah, shalat gaib, dan doa bersama, mereka juga menyumbang donasi peduli Palestina secara sukarela melalui rekening Tanggap Kemenag Sumsel. Selanjutnya, hari ini dana sebesar Rp1,7 miliar lebih tersebut sudah kita salurkan ke nomor Rekening 8888813118 atas nama Aksi Solidaritas Palestina Kemenag,” jelas Syafitri, Selasa (05/12/2023).

Lihat Juga :  Hakikat Berumah Tangga Berikut Doa yang Bisa Dipanjatkan Suami-Istri

Syafitri mengucapkan terima kasih kepada warga Kemenag Sumsel, baik dari Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, KUA, Madrasah, Pesantren, Majelis Taklim, Ormas Keagamaan maupun masyarakat umum, serta pihak-pihak lain yang ikut menyumbang dan terlibat dalam aksi solidaritas Palestina ini. Dia berharap, dana yang terkumpul ini dapat digunakan untuk membantu meringankan beban warga Palestina.

“Ini membuktikan rasa kepedulian dan kemanusiaan warga Sumsel sangat tinggi. Meski berbeda suku, bangsa, dan agama, mereka rela dan ikhlas membantu. Hal ini juga membuktikan bahwa kemanusiaan memang tidak mengenal waktu dan tempat. Tidak harus menjadi muslim untuk membantu dan peduli dengan Palestina, tapi cukup dengan memiliki rasa kemanusiaan,” tegas Syafitri. (*/sumber: rilis kemenag)

Lihat Juga :  Berhati-hatilah Ketika Mengucap Sumpah

Penulis : Miftach
Editor : Abdul Qudus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button