NASIONAL

Ngobrol Santai DJP Dengan Awak Media Tentang Pajak dan Memperkenalkan Personil Baru

ASSAJIDIN.COM — Kementerian keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal pajak (DJP) kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sumatera Selatan (sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung mengundang awak media jurnalis cetak, online maupun elektronik, pada Selasa, (5/12/2023) dalam kegiatan rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali dengan awak media.

“Kegiatan kehumasan ini yang sempat terhenti, insyaAllah kedepan akan kita laksanakan rutin setiap tiga bulan sekali biar saling bertukar pikiran,masukan dan ngobrol santai”ungkap kepala kantor wilayah DJP sumsel dan kepulauan Babel yaitu Tarmizi

Dan kali ini acara yang diadakan di kantor Pajak di Aula Lantai 5, yang berada dijln. Kambang Iwak, Jl. Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang, mengusung tema “Begesah Media. Tekwan Ngentak, (Temu Kawan Wartawan Ngobrol Enak Tentang Pajak)

Lihat Juga :  Kota Palembang Diprediksi Hujan Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Dalam acara ngobrol santai ini DJP juga Sekaligus mengenalkan anggota baru yang mendapatkan penugasan di DJP kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sumsel Babel pimpinan dan tim humas kanwil DJP sumsel dan kep. Babel yaitu Tarmizi yang sebelumnya ditempatkan di Kalimantan kini menjadi kepala kantor wilayah DJP sumsel dan kepulauan Babel, lalu ada Teguh pribadi prasetya sebagai kepala bidang penyuluhan dan hub masyarakat dan Riznandi kepala seksi kerjasamandan hub masyarakat.

Dengan personil baru ini diharapkan kedepannya Direktorat Jendral Pajak Sumsel dan Babel dibawah pimpinan Tarmizi bisa lebih baik lagi dan tidak hanya itu dalam kesempatan tadi Tarmizi sempat mengatakan bahwa “Realisasi penerimaan pajak di Sumsel Babel pada Triwulan Ketiga berada dibawah Nasional yakni tercatat 92 persen. Sementara angka nasional mencapai tembus 98 persen.” Jelasnya

Lihat Juga :  Bahan Pembuat Sate Ayam Sambal Kecap, Cek Resep yang Direkomendasikan, Cocok Bagi Pemula

Namun demikian, Tarmizi optimis bisa mencapai target pada akhir 2023 mendatang yang tinggal menghitung hari. Pihaknya optimis, sejumlah sektor yang menyokong perpajakan di Sumsel Babel diharapkan mampu mendorong realisasi target pajak bisa meningkat seiring dengan berbagai sosialisasi kepada semua wajib pajak.

Untuk diketahui berdasarkan data yang disampaikan bahwa pendapatan pajak secara nasional hingga November 2023 pendapatan negara mencapai 2.462,38 triliun dengan penerimaan pajak sebesar 1.671, 37 triliun. Sementara belanja negara mencapai 2.510,54 triliun.

“Dan harapan kita ekonomi di Sumsel dan Babel tumbuh dengan baik, bisa meningkat 5-6 persen,” pungkasnya.

(Ardillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button