NASIONAL

Palembang Tuan Rumah Rakernas Lazismu 2023, Fokus pada Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDGs

AsSAJIDIN.COM  – Lembaga amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu) telah menetapkan Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar akhir bulan ini, Jumat-Ahad, 24-26 November 2023.

Bertepatan di Asrama Haji, Selain Rakernas, kegiatan selama tiga hari tersebut akan dipenuhi berbagai agenda, seperti Lazizmu Award, Seminar SDG’s, serta city tour.

“Seluruh anggota LazisMu wilayah nasional akan hadir dalam rakernas ini. InsyaAllah akan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan akan ditutup oleh Menko PMK Muhadjir Effendy,” ujar Direktur Fundraising LazisMu PP Muhammadiyah, Edi Muktiono, Selasa (21/11/23)

Menurutnya Palembang dinilai sebagai kota ikonik yang memiliki potensi zakat, infak, sedekah yang tinggi. Hal tersebutlah menjadi salah satu penentuan Kota Pempek tersebut menjadi tuan rumah kegiatan.

Lihat Juga :  Inilah Si Mungil Ade Irma Suryani, Perisai Sang Ayah Bukti Keganasan PKI

Palembang juga menjadi kota kedua setelah Makassar sebagai pelaksana Kegiatan Nasional Muhammadiyah dari 25 Majelis Tinggi di PP Muhammadiyah.

Selain itu, LazisMu kata Edi yang menjabat sebagai Sekretaris Panita Pusat Rakernas LazisMu itu, ingin lebih dikenal oleh masyarakat Palembang yang mayoritasnya adalah kaum muslimin.

Mengingat selama ini LazisMu telah memperoleh berbagai prestasi dan penghargaan nasional sebagai lembaga pengelola zakat yang akuntabel, tepat sasaran, dan memiliki ragam inovasi pengelolaan zakat secara efektif.

“Kami diaudit oleh lembaga internal, juga akuntan publik, juga audit syariah kementrian agama RI. Ada tiga lapis audit untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Hasil audit kami luar biasa mendapat predikat wajar tanpa pengecualian,” ujar Edi.

Terakhir, Insya Allah yang akan hadir nanti utusan Lazismu dari 34 Provinsi dari 38 Provinsi, dikarenakan 4 provinsi baru terutama di Papua belum terbentuk Lazismu, dan sedang tahap proses pembentukan.

Lihat Juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriyah, Selasa 13 April 2021

Edi pun berharap rakernas LazisMu akan memperkuat gerakan zakat, infak, dan sedekah untuk membangun masyarakat yang berkualitas sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

Serta bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi WA 082177935091.

“Mari tunaikan zakat, infak dan sedekah anda melalui LazisMu karena kami lembaga yang terpercaya. Melalui rekernas yang akan digelar kami semakin memberikan manfaat ke masyarakat. Ikut mengentaskan kemiskinan, layanan pendidikan, kesehatan dan bantuan masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan program pemerintah mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (*/sumber: rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button