MOZAIK ISLAM

Temukan Alquran di Puing Kebakaran, PJ Walikota Ratu Dewa Puji Kuasa Allah

 

Kebakaran di Lorong Famili Setia RW 4 RT 1 Kelurahan 7 Ulu, menghanguskan rumah yang ditinggali oleh 31 penduduk tetap, Selasa (7/11/2023).

Rumah yang didominasi terbuat dari bahan kayu ini berada di kawasan padat penduduk. Hanya tersisa puing-puing bangunan yang sudah hangus.

Diantara puing bangunan itu, dalam tinjauannya PJ Walikota Palembang Ratu Dewa menemukan Alquran yang sudah tidak berdampak lagi.

“Kondisinya masih bagus, isinya masih lengkap hanya saja pinggirannya terbakar,” katanya saat meninjau lokasi kebakaran, Jumat (10/11/2023).

Tidak terbakarnya Alquran tersebut diantara barang lainnya yang hangus, Ratu Dewa memuji kuasa Allah SWT yang melindungi Alquran sebagai tuntunan umat muslim.

Lihat Juga :  Muslim Indonesia Salah Mengartikan Kata Takjil, Bukan Makanan Berbuka, Ini Penjelasannya

“MaasyaAllah ini berkat kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

Ratu Dewa mengatakan, dalam kunjungannya ini dia membawa bantuan termasuk dokumen kependudukan seperti KTP, KK juga bantuan seperti kompor, kasur, dan sarana pendidikan.

“Karena para pemilik rumah juga banyak yang lanjut usia (Lansia), maka kami meminta Dinas PUPR untuk pembongkaran puing-puing rumah,” katanya.

Menurutnya, soal pembangunan rumah kembali pihaknya meminta Perkimtan untuk melihat apakah ada kuotan dari bantuan alokasi program nasional.

“Dan untuk program Baznas kita lihat sejauh mana aturannya jika sesuai aturan akan difasilitasi,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button