Uncategorized

Al Furqon Ajak Ramaikan Masjid Melalui Program Badan Pemakmuran Masjid (BPM)

AsSAJIDIN.COM — Sebagai sekolah Islam percontohan, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon yang memiliki visi Pembelajaran yang menjadikan Siswa sebagai Ahli Fikir, Ahli Dzikir dan Ahli Ikhtiyar tentunya tidak luput dari jasa para guru.

Waka Keislaman BPI, Mukarrom, M. Pd. I

Waka Keislaman Bina Pribadi Islami (BPI), Mukarrom, M. Pd. I mengatakan, Kegiatan ini berupa peningkatan kemampuan tahsin guru dan karyawan SIT Al Furqon juga untuk peningkatan pemahaman tentang nilai keislaman, karena tidak semua guru atau pendidik juga karyawan yang berbasic lulusan keagamaan.

“Saat BPI adanya tilawah Al Quran, sharing materi yang telah disususn oleh pemateri dan tanya jawab perihal kehidupan sehari-hari, juga waktu sharing permasalahan yang dihadapi guru dan karyawan dalam keseharian,”katanya.

BPI sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, Namun, sebelum dikenal namanya sebagai Bina Pribadi Islami (BPI), sebelumnya program ini sudah ada sejak Al Furqon berdiri yang dinamai dengan Liqo’ hingga tahun ini diberi mama BPI.

Lihat Juga :  Memaknai Kembali Iqra, Ayat Pertama Turunnya Alquran

“Alhamdulillah, semakin hari perkembangannya ditemukan peningkatan kemampuan tahsin guru dan karyawan, pemahaman tentang agama islam juga lebih baik,”ucapnya.

Di laksanakam di setiap Unit SIT Al Furqon Palembang dengan jadwal pertemuan disesuaikan pada setiap unit.

“Untuk SD setiap kamis sore, kalau kantin dan K3(bagian bersih-bersih) setiap sabtu, Kegiatan BPI ini pun ada penanggung jawabnya, termasuk setiap unitnya,”kata ustadz Mukarrom.

Selain itu, Masjid Al Furqon yang berada di lingkungan SDIT Al Furqon juga terdapat berbagai kegiatan keislaman untuk warga sekitar seperti kegiatan Badan Pemakmuran Masjid (BPM).

Lihat Juga :  Hati-hati Modus Biaya Murah Berangkat Umroh, ini Rate Biaya Umroh yang Rasional

Adapun beberapa kegiatannya berupa pengajian anak-anak (TPA) gratis yang sudah diisi puluhan anak-anak.

Sedangkan kegiatan untuk orangtua atau warga sekitar diadakan Pengajian Fiqih yang dilakukan setiap Jumat malam untuk orang dewasa dan orangtua di lingkungan sekitar, dan Tahsin Al Quran setiap Rabu malam.

“Selain anak-anak mempelajari Al Quran, kita juga berharap orangtua juga ikut belajar Al Quran dan Fiqih tentang kehidupan sehari-hari, itu sebabnya kita juga buka pengajian dan kajian ini untuk orangtua agar sama-sama belajar pemahaman Al Quran dan meramaikan masjid, Untuk pengajian Fiqih dan Tahsin Al Quran ini baru dimulai sejak bulan September 2023 ini,”katanya yang juga selaku Penanggung Jawab BPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button