NASIONAL

Di Saat Harga Beras Mahal, 69.505 KK Warga Palembang Dapat 30 Kg Beras Gratis Selama 3 Bulan

AsSAJIDIN.COM — Pemerintah Kota Palembang mulai membagikan 695 ton beras cadangan pemerintah (BCP) yang disalurkan oleh Perum Bulog Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

Masyarakat kurang mampu yang dipilih menjadi penerima bantuan ini akan menerima beras 30 kilogram (Kg) selama tiga bulan ke depan.

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, beras cadangan dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu terutama di saat harga beras naik.

“Total 695 ton beras dibagikan untuk warga Palembang selama tiga bulan, September, Oktober dan November,” katanya, usai memberikan bantuan beras di Kelurahan Bukit Lama, Jumat (22/9/2023).

Lihat Juga :  Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Dirkrimsus) Polda Sumsel Kombes Agung Marlianto, Dikenal Sahabat Sebagai Orang yang Rajin Sholat.

Beras tersebut dibagikan kepada 69.505 KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 107 kelurahan dan 18 kecamatan.

“Untuk di Kelurahan Bukit Lama ini sebanyak 1.249 KK/ KPM, setiap bulan dapat 10 Kg selama 3 bulan, jadi total 30 Kg,” katanya.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Mohamad Alexander mengatakan, masyarakat penerima bantuan beras ini berdasarkan pendataan dari Bappeda.

“Bulog sebagai penyedia beras, lalu beras didistribusikan ke kelurahan dan desa, untuk disalurkan ke masyarakat,” katanya.

Alex mengatakan, targetnya penyaluran bantuan beras tahap kedua ini akan selesai pada November mendatang untuk 533 ribu KPM/ KK warga Sumsel.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Sumsel Usul Penambahan Dokter Sub Spesialis ke Kemenkes RI, Dukung RSUD Fatimah Naik Status Jadi Tipe A

“Alokasi beras untuk Sumsel sekitar 5.300 ton,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button