ALFURQON SCHOOL

Semarakkan HUT RI Ke-78 Tahun, SIT SD Al Furqon Gelar Berbagai Lomba Untuk Siswa, Guru dan Orang Tua Siswa

ASSAJIDIN.COM — Sekolah Islam Terpadu (SIT) SD Al Furqon menggelar Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-78. Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan HUT RI ke-78 yang diikuti siswa, guru dan orang tua siswa.

Waka Kesiswaan SIT SD Al Furqon Firmansyah mengatakan, hari ini pembukaan kegiatan Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-78. Dalam pembukaan kegiatan ini, ada pertunjukan marching band.

“Untuk hari ini ada 3 perlombaan untuk siswa yakni lomba makan kerupuk, estafet pimpong kertas, dan memasukan paku ke botol,” ujarnya.

“Pesertanya dari siswa kelas 1 sampai kelas 6. Jadi ada perwakilan dari setiap kelas untuk lomba hari ini. Dari jumlah siswa kita ada 852 siswa, untuk perlombaan itu perwakilan dari setiap kelas sekitar 5 sampai 10 siswa. Untuk lomba pada esok hari juga siswanya bergantian. Itu wali kelas yang mengaturnya, jadi setiap hari yang ikut perlombaan itu siswanya berbeda-beda. Sehingga semua siswa memiliki kesempatan perlombaan ini sampai hari terakhir pada Rabu tanggal 16 Agustus,”tambahnya.

Lihat Juga :  Menerima, Mencatat, Membayarkan dan Meraih Kepercayaan Muzakki Kunci Sukses Pengelolaan Zakat

Selain siswa, sambung Firmansyah, juga ada perlombaan untuk guru dan orang tua siswa. Yakni perlombaan makan kerupuk, pecah balon dan estafet balon.

Lebih lanjut Firmansyah menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini tentunya untuk memeriahkan HUT RI ke-78 tahun.

“Sebagai salah satu sekolah Islam yang juga menerapkan nilai-nilai cinta tanah air. Jadi memang sekolah kita tidak eksklusif. Tapi tetap menerapkan bela negara dan cinta tanah air.
Kita terapkan itu di sekolah, salah satu bentuk menerapkan nilai cinta tanah air adalah dengan memeriahkan kegiatan ini dengan lomba-lomba supaya anak-anak tahu kita sekarang sedang merayakan hari kemerdekaan RI ke-78 tahun,” tuturnya.

Lihat Juga :  Kultum Ramadhan "Menutup Aurat" Suatu Kewajiban

Pada kesempatan ini, Firmansyah meminta kepada seluruh siswa untuk bersyukur bahwa Indonesia sudah merdeka ke-78 tahun.” Yang kedua mencintai tanah air kita dengan cara belajar yang serius dan sungguh-sungguh. Sehingga kita bermanfaat untuk bangsa dan negara kita,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button