KELUARGA

Doa Agar Anak Terlindung dari Kejahatan dan Marabahaya

AsSAJIDIN.COM — Doa Agar Anak Terlindung dari kejahatan dan mara bahaya.

Berikut ini adalah bacaan doa untuk melindungi anak dari penyakit ain:

Bismillahirrahmanirrahiim

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ. اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ وَلَا تَضُرَّهُ

Arab latin:

U‘idzuka bikalimatillahi tammati min kulli syaithanin, wa hammatin, wa min kulii ‘ainin lammah. Allahumma barik fihi, wa la tadhurrah.

Artinya:

“Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.”

Doa tersebut bersumber dari Rasulullah SAW, yang mengajarkan doa untuk melindungi anak-anak dari bahaya penyakit ain, kemudian da tersebut diabadikan Imam Nawawi dalam Kita Al Adzkar.

Lihat Juga :  Hari Ibu, Pemkot Palembang akan Beri Penghargaan untuk Perempuan

Dikutip dari bincangsyariah.com, pengertian penyakit ain ialah penyakit yang timbul akibat pandangan mata yang bersamaan dengan rasa iri atau rasa takjub orang lain.

Pandangan seperti itu akan membuat orang yang dipandang mendapatkan bahaya dan keburukan.

Oleh karena ain juga disebut penyakit mata. Yang bersumber atau lahir dari pandangan dengki dan jahat.

Dalam sebuah riwayat yang bersumber dari Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda, yang menjelaskan bahwa penyakit ain itu nyata. Bahkan Nabi menegaskan bahaya penyakit ini, dengan ibarat sesuatu yang bisa mendahului takdir.

العين حق، ولو كان شيء سابق القدر سبقته العين

“Ain itu nyata adanya atau benar-benar ada, Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir seseorang, sungguh ‘ain itu yang bisa”

Lihat Juga :  Sudah Cukupkah Seorang Muslim Meninggalkan Maksiat Tanpa Melakukan Kebaikan?

Dengan demikian penyakit ain nyata adanya. Kita tak bisa bayangkan jika penyakit ini menimpa anak kita. Pasalnya, anak-anak terlebih balita, merupakan salah satu yang rentan terkena penyakit ain. Tentu, ini merupakan perkara yang sangat berbahaya, sekaligus menyedihkan.

Rasulullah bersabda agar kita tak terkena penyakit ain.

اِذَا رَأَى اَحُدُكُمْ مَا يُعْجِبُهُ فِيْ نَفْسِهِ اَوْ مَالِهِ فَلْيُبَرِّكْ لَهُ فَأِنَّ اْلعَيْنَ حَقٌّ

“Jika salah satu di antara kalian melihat perkara yang menakjubkan, baik dalam diri sendiri atau dalam harta, maka berdoalah agar perkara tersebut mendapatkan berkah, karena sesungguhnya penyakit ain adalah nyata.”
Doa di atas adalah doa yang bisa menjadi salah satu bacaan doa kita. (*/bincangsyariah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button