KELUARGA

Carilah Rezeki dengan Cara Halal, agar Berkah Seluruh Keluarga

ASSAJIDIN.COM — Mencari nafkah dengan cara yang tidak halal, Uang yang dihasilkan dengan cara demikian, tidak akan memberikan berkah bagi seluruh anggota keluarga.

Kiyai Said Aqil Sirodj asal Surabaya mengatakan hal ini saat tausiah di sebuah kesempatan. Dia mengimbau agar menjauhi diri dari uang haram apalagi untuk digunakan memberi makan anggota keluarga.

“Jika uang haram dimakan anak, belum tentu anaknya menjadi anak soleh, anaknya bisa jadi nakal. Dan itu saya bukan omong kosong,” ujar Kiai Said Aqil Siroj.

Imbauan itu disampaikan dalam rangka mengingatkan pejabat pemerintah, terutama pasangan gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Rabu (5/9) lalu. “Maka ingatlah selalu bahwa amanat ini amanat dari Allah, amanat dari negara, amanat dari rakyat,” jelasnya.

Lihat Juga :  Masya Allah….Herayati, Anak Seorang Tukang Becak Lulus Cum Laude di ITB

Untuk menghidari ‘uang haram’ Kiai Said memberikan tip sederhana: “Hendaklah berani mengatakan iya terhadap kebenaran, mengatakan tidak terhadap kezaliman atau penyimpangan,” kata Kiai Said singkat.

Sebab menurutnya, barang siapa yang berpegang amanat dengan kuat dan berpegang pada perintah Allah maka hidupnya akan penuh berkah. Sebaliknya, barang siapa yang melanggar akan diazab dengan siksaan Allah baik di dunia atau di akhirat. “Tapi kalau melanggar hukum, penyimpangan, sebelum di akhirat, di dunia pun tidur tidak nyenyak, hidup tidak tenang,” pungkasnya. (*/sumber: nu.or.id)

Back to top button