NASIONAL

Ramadhan Tiba, Warga Diingatkan tidak Panik Buying

AsSAJIDIN.COM — Saat Ramadhan tiba, sudah menjadi kebiasaan masyarakat terutama umat muslim berbelanja stok makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tidak jarang juga ditemukan warga yang panik buying atau berbelanja terlalu berlebihan dalam jumlah besar sehingga berdampak pada tingginya harga di pasaran.

“Sebaiknya berbelanja seperlunya saja untuk keperluan selama ramadhan,” Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Warga biasanya panik buying untuk menghindari tingginya harga di waktu mendatang karena banyaknya permintaan seperti di momen Ramadhan.

“Ketika adanya panik buying malah harga bisa jadi tinggi, jadi belanja seperlunya saja, tidak perlu sampai menimbun,” katanya.

Lihat Juga :  Tiga Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel Sampaikan Visi Misi, ini Poin-poinnya

Hal ini karena Pemerintah Kota Palembang memastikan pasokan sembako aman selama ramadhan 2023 ini.

“Saya sudah pastikan persediaan di Bulog untuk bulan puasa sampai lebaran aman. Saya ingatkan warga jangan panik sampai memborong sembako,”katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Bulog Wilayah Sumsel Babel Mohamad Alexander membenarkan, pihaknya sudah menampung persediaan untuk keamanan pangan terutama selama bulan puasa dan lebaran.

“Stok beras ada 1.800 ton itu khusus untuk Palembang saja. Beras sangat murah dengan kualitas sangat baik dengan harga Rp8.300 perkilogram. Kita jual dengan beberapa saluran ke pengecer dan outlet pembinaan kami,” katanya.

Lihat Juga :  Mengamalkan Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq dan Manfaatnya

Menurutnya, tidak hanya beras minyak, gula dan sembako lainnya juga aman. Dia juga tengah konsentrasi melakukan antisipasi kenaikan harga pangan. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button