KELUARGA

Dua Obat Utama dalam Islam Menurut Dokter Zaidul Akbar

AsSAJIDIN.COM — menurut dokter Zaidul Akbar, ada dua obat utama dalam Islam yang dipercaya bisa menjadi penyembuh. Obat apakah itu?

Dokter Zaidul Akbar merupakan seorang dokter sekaligus pendakwah Islam, konsultan serta praktisi pengobatan sunnah di Indonesia. Dia kerap berbagi tips dan informasi seputar obat herbal dan pengobatan dalam Islam lewat media sosial.

Dalam sebuah postingan di Instagram, dokter Zaidul Akbar menyebut ada dua obat utama dalam Islam. Dalam paparannya, dia menceritakan tentang pengalaman seorang ibu yang baru saja dikaruniai buah hati usai menjalankan saran darinya.

“Dok, terimakasih sarannya, mashaa Allah, alhamdulillah, setelah 16 tahun nunggu, akhirnya saya di anugerahi Allah hamil dan sudah melahirkan” ujar sang ibu. Lalu saya bertanya “ saya saran apa gitu..? Soalnya gtahu yang mana karena banyak sekali saran2 untuk promil atau sakit tertentu” jawab saya,” tulis caption dalam unggahan Instagram @zaidulakbar yang dikutip pada Kamis, 19 Januari 2023.

Lihat Juga :  Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ketika Membangun Ka'bah

“Minum air kelapa dok” kata sang ibu ( dalam hati saya seingatnya ga spesifik si nganjurin air kelapa untuk promil ( meski masuk masuk aja kl dikaitkan air kelapa dng promil,” sambung keterangannya.

Ibu tersebut mulanya meminum air kelapa seperti yang disarankan dokter Zaidul Akbar agar tubuhnya lebih sehat. Namun, tak disangka sang ibu justru malah dikaruniai buah hati.

“Saya sebenarnya minum air kelapa itu agar lbh sehat dan tubuh lbh fresh dan fit dok, dan dapat tambahan hamil ternyata,” pungkas ibu tersebut.

Lihat Juga :  Berkah Merawat Ibu, Marbot Masjid ini Dapat Beasiswa Kuliah Teknologi di Amerika

Dokter Zaidul Akbar pun menyimpulkan hikmah di balik kisah nyata tersebut, bahwa ternyata ada dua obat utama dalam Islam yaitu pertama sabar dan ikhlas.

“Disitulah saya mendapatkan hikmah sebenarnya tentang sabar dan ikhlas 16 tahun lamanya ibu tsb menunggu dan ternyata malah karena ingin menjaga tubuhnya lebih sehat dengan air kelapa ternyata beliau dianugerahi Allah kehamilan,” kata dokter Zaidul Akbar. [*/islampos]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button