LENTERA

Fadhilah Mengucap Basmalah dalam Setiap Aktivitas Kita

AsSAJIDIN.COM — Kata kata bismillahir rahmaanirrahim memang sekilas sederhana dan mudah untuk diucapkan tetapi maknanya sangat dalam hingga 1000 malaikat memuliakannya karena kata bismillah mempunyai khasiat yang luar biasa untuk mewujudkan keinginan seseorang yang berdasarkan kebaikan dan kebenaran.

Mengucapkan Bismillah sebagai doa dan berkat

Didalam ucapan bismillahir rahmaanirrahim mempunyai efek mendoakan dan memberkati yang sebenarnya membawa kebaikan bagi siapap saja (kaum muslim) yang mengucapkannya. Malaikat jibrilpun memuliakan kata bismillah sebagai ucapan yang mendatangkan kebaikan.

Seperti sabda rasullulah SAW yang menggetarkan hati: ” Jibril ketika datang kepadaku yang pertama kali diucapkannya dan diberikan kepadaku adalah kata bismillahir rahmaanirrahim.” (Daarulquthni serta Ibnu umar r.a)”

Lihat Juga :  One Day One Hadist : Tiga Orang yang Doanya Pasti Dikabulkan, Salah Satunya Doa Orangtua untuk Anaknya

Hal itu membuktikan bahwa malaikat Jibril memakai kata bismillah sebagai sikap santun dan memuliakan allah SWT dimana prilaku tersebut seharusnya ditiru oleh semua mahkluk dibumi.

Mengucapkan Bismillah sebagai pembawa kebaikan

Selain malaikat yang memuliakan kata bismillah ternyata semua isi bumi termasuk gunung gunung yang nampak diam ternyata ikut mengucapkan juga dengan penuh kemuliaan sebagai tanda kata bismillah adalah pembawa kebaikan.

Seperti sabda Rasullulah SAW:” Barang siapa yang membaca Bismillahir rahmaanirrahim dengan penuh keikhlasan dan keyakinan karena Allah SWT, maka gunung gunung yang ada didekatmu akan bertasbih namun sayangnya tak seorangpun yang bisa mendengarnya.”

Mengucapkan Bimillah sebagai paspor menuju sukses

Lihat Juga :  Sedih dan Gelisah, Ini Obatnya ...

Kehidupan manusia tidak ada yang luput dari yang namanya aktifitas atau kegiatan sehari hari yang bertujuan agar tercapai kebutuhannya dan mencapai kesuksesan, entah dibidang perniagaan, pertambangan, perindustrian, hiburan , politik dan lain lain. Biasanya mengharapkan jalan yang mudah dan tidak mendapat halangan termasuk karena godaan setan atau terkena musibah.

Sesuai dengan sabda Rasullullah SAW bahwa “Barang siapa yang saat keluar dari rumahnya mengucapkan Bismillah hirrahmaanirrahim, maka engkau telah mendapatkan petunjuk dari Allah SWT, telah pula dicukupkan kebutuhanmu, dan jika telah telah diberi perlindungan dan penjagaanya maka godaan setanpun akan menyingkir”(HR. Abu dawud Turmudzi dan Nasa’i . (*/sumber:dalamislam.com)

Back to top button