SYARIAH

Doa Hari ke-4 Bulan Ramadhan: Jadikan Hamba Pandai Bersyukur

AsSAJIDIN.COM — Allah mengajak kita menjadi hamba-hamba yang beriman yang pandai bersyukur. Jika mampu menjadi hamba-hamba demikian, hidup ini akan terus terasa nikmat.

memasuki hari ke-4 Ramadhan, berikut doa yang bisa kita mohonkan kepada Allah SWT, Zat Maha Hidup dan Maha Segalanya.

اَللَّهُمَّ لَى اِقَامَةِ اَمْرِكَ، اَذِقْنِي لاَوَةَ اَوْزِعْنِي لاَِدَاءِ احْفَظْنِي ا ا النَّاظِرِيْنَ

Allâhumma qawwinî fîhi ‘alâ iqâmati amrika, wa adziqnî fîhi halâwata dzikrika, wa awzi’nî fîhi liadâi syukrika bikaramika, wahfazhnî fîhi bihifzhika wa satrika, yâ Absharan nâzhirîn.

Ya Allah, berilah daku kekuatan untuk melaksanakan perintah-Mu di dalamnya. Berikan aku di dalamnya kelezatan berzikir kepada-Mu. Bantulah aku di dalamnya untuk bersyukur kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Lindungilah daku di dalamnya dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengancam.

Lihat Juga :  Shalat, Puasa, Zakat dan Beribadah Lainnya untuk Tawadhu Bukan Menyombongkan Diri

Allah berfirman:
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (mengingkari) dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

Hanya Allah yang memberi hidayah, menjadikan kita untuk selalu bersyukur. Jika itu kita lakukan, insya Allah, Allah akan ridho.

Menjadi orang yang bersyukur itu baik sekali. Sebagaimana disebutkan dalam suatu hadits: “Sungguh menakjubkan keadaan orang beriman. Sesungguhnya segala urusannya baik. Dan yang demikian tidak dapat dirasakan oleh siapa pun selain orang percaya. Jika ia memperoleh kebahagiaan, maka ia bersyukur. Bersyukur itu baik untuknya. Dan jika ia ditimpa mudharat, maka ia harus bersabar. Dan bersabar itu baik baginya” (HR. Muslim). (*/sumber: serambinew.com)

Back to top button