HAJI & UMROH

“Saya Ingin Mendoakan Ayah di Depan Ka’bah”, Siti Jemaah Termuda Asal Palembang Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia

AsSAJIDIN.COM — Batasan usia bagi jamaah haji yang melakukan ibadah haji tahun ini telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi yaitu antara 18 tahun sampai 65 tahun.

Perempuan bernama Siti Apriyanti Binti Yan Fauzal adalah jamaah haji kloter 7 yang saat ini kuliah di Universitas Sriwijaya Program Studi Manajemen Informatika semester akhir menjadi Jamaah haji termuda dengan umur 20 tahun.

Didampingi sang Ibunda tercinta Hartati (55 Tahun), Siti menjelaskan bahwa porsi hajinya adalah pelimpahan dari porsi almarhum sang ayah.  “Ayah mendaftar tahun 2011 bersama mama dengan masa tunggu 9 tahun. Ayah seharusnya berangkat tahun 2020 tetapi dikarenakan melanda covid19 sehingga pemerintah Saudi untuk sementara saat itu menutup keberangkatan haji dari berbagai negara termasuk Indonesia, selain itu akhir tahun 2020 ayah meninggal,” ungkap Siti yang tergabung dalam rombongan KBIH Ar Raudhoh Palembang.

Lihat Juga :  Kloter Pertama Embarkasi SMB II Palembang Berangkat, Jemaah Calon Haji Diingatkan Jaga Prokes

Siti, anak tunggal dari pasangan almarhum Yan Fauzal dan Hartati mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal akhirnya porsi hajinya diserahkan kepadanya yang merupakan anak satu-satunya, sehingga dirinya mampu berangkat mendampingi sang Ibu tercinta.

“Di tanah suci saya mau mendoakan ayah saya, semoga beliau bahagia dan masuk surgaNya,” harapnya saat ditemui di sela proses penerimaan jamaah.
Selanjutnya, Siti akan fokus beribadah Haji dan bisa pulang menjadi haji mabrur agar dapat membahagiakan orang tua.

Siti akan berangkat bersama 450 jamaah calon haji yang berasal dari kota Palembang, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Ogan Ilir.

Lihat Juga :  Lima Tips Sebelum Putuskan Membeli Hewan Kurban

Kloter 7 akan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5043 berangkat dari bandara internasional sultan mahmud badaruddin II palembang pada pukul 14:45 WIB menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah dan akan tiba pada pukul 19:55 waktu Arab Saudi. (Rilis kemenag Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button