MOZAIK ISLAM

Legenda AC Milan Clarence Seedorf Masuk Islam

ASSAJIDIN.COM — Bintang sepakbola dunia yang menjadi Legenda AC Milan, Clarence Seedorf menyatakan dirinya masuk islam atau menjadi mualaf.

Dia diketahui telah masuk Islam baru-baru ini. Kabar tersebut disampaikan langsung olehnya melalui unggahan di media sosial.

Dalam unggahannya di Instagram, mantan penggawa Timnas Belanda ini berujar bahwa dirinya memeluk agama Islam setelah mendalami agama samawi tersebut.

Dalam perjalanannya menjadi Mualaf, Seedorf mengaku dibantu oleh sang istri, yakni Sophia Makramati.

 

“Terima kasih khusus untuk semua pesan baik dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim,” tulis Seedorf lewat akun Instagram-nya.

Lihat Juga :  KH Nawawi Dencik Al Hafidz, Imam Sholat Idul Adha di Masjid Agung

“Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua sahabat di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” lanjut unggahan tersebut.

Seedorf mengakui bahwa ia tak akan mengganti namanya sama sekali. Pria kelahiran Paramaribo, Suriname ini tetap menggunakan namanya demi menghormati kedua orang tuanya.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,”pungkasnya.

Lihat Juga :  Allah tidak Melihat Rupa dan Hartamu, tapi Hati dan Amalmu

Unggahan Seedorf ini mendapat beragam komentar dari berbagai pihak, terutama dari dunia sepak bola. Salah satu yang memberikan komentar adalah Patrice Evra. Mantan bek kiri Manchester United ini mengucapkan kalimat zikir yakni Masya Allah yang menunjukkan kekagumannya terhadap keputusan Seedorf.

Sebagian komentar lainnya mengucapkan kata selamat datang kepada Seedorf yang baru saja menjadi Mualaf.

Seedorf mengabarkan status muslimnya tersebut pada bulan Sya’ban, menjelang Ramadhan. Dia pun merasa antusias menjalani ibadah puasa nantinya. Terlebih, diketahui dirinya kini kerap berada di Dubai, Uni Emirat Arab. [*/Islampos]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button