SEHAT

Anak Alami Eksim pada Kulit, Hindari Makanan ini

AsSAJIDIN.COM — Kondisi eczema atau eksim kulit, pada anak membuat banyak orangtua ‘patah hati’. Rasa gatal dan perih yang sangat menyiksa, membuat anak jadi sangat rewel, sulit tidur bahkan kehilangan nafsu makan.

Eksem sendiri merupakan peradangan kulit yang parah dan bisa dipicu banyak faktor. Seperti genetik, alergi atau makanan. Karen Fischer, seorang ahli gizi, memiliki anak yang mengalami eksem. Kondisi eksem pada sang putri membuatnya jadi ‘detektif’ makanan. Beberapa makanan ketahui membuat kondisi eksem yang dialami putrinya jadi sangat parah.

Lihat Juga :  Bersama Kampanyekan Pencegahan Diabetes Sejak Dini

” Aku memang memiliki riwayat eksem di keluarga dan hal tersebut menuru pada putriku. Hal ini sangat menyiksa dan aku berusaha membuatnya lebih terkontrol dengan memantau apa yang dimakannya,” ungkap Fishcer, seperti dikutip dari KidSpot.

Dengan latar belakang ilmu nutrisi yang dimilikinya, Fischer membuat daftar makanan yang harus dihindari atau setidaknya dikurangi untuk sangat putri. Jika mengonsumsi makanan ini, kondisi eksem cenderung menjadi parah.

Mungkin bisa jadi referensi  yang juga memiliki buah hati dengan kondisi eksem. Berikut daftar asupan yang sebaiknya dihindari. РAnggur, termasuk kismis dan jus anggur РJeruk, termasuk jus jeruk РKiwi РKecam, termasuk tamari dan kecap asin untuk suhsi РTomat, termasuk saus tomat dan saus kalengan РAvokad РBrokoli РBuah kering РDaging olahan РTelur РCokelat РProduk susu serta makanan pemicu. (*/sumber: dream.co)

Back to top button