SYARIAH

Bacaan dan Tata Cara Sujud Syukur Sesuai Sunnah

ASSAJIDIN.COM — Cara Mengerjakan Sujud Syukur sebagai Ibadah Sunnah yang bisa dilakukan (diamalkan) oleh kalian ketika mendapatkan suatu Kenikmatan dan Rezeki dari Allah SWT sangatlah gampang dan mudah. Untuk lebih jelasnya, bisa kalian lihat Cara Melakukan Sujud Syukur Yang Benar Sesuai Sunnah dibawah ini.

1. Suci dari Hadats dan Najis

2. Berwudhu

3. Menghadap Kiblat

4. Membaca Niat Bersujud Syukur

5. Melakukan Gerakan Takbiratul Ikhram

6. Setelah itu langsung melakukan Gerakan Sujud 1 kali

7. Membaca doa sujud syukur di Gerakan Sujud tersebut

8. Lalu Duduk dan mengucapkan Salam

Lihat Juga :  Peluang Mengerjakan Sholat Sunnat dalam Sehari, ini Daftarnya

Bacaan Niat Sujud Syukur Sesuai Syariat

Nawaiktu Sajdatasyukri lillahi taala

 

Bacaan Niat Melakukan Sujud Syukur tersebut bisa dibacakan didalam Hati maupun boleh diucapkan secara lirih. Selain itu bisa dibacakan sesuai dengan Bahasa Arabnya atau bisa dibacakan sesuai Artian dalam Bahasa Indonesia.

Bacaan Doa Sujud Syukur Sesuai Sunnah

Robbi Auzikni Asykuro nikmatakallatii an amta alayya waalaa walidayya wa an akmala sholihan tardhohu wa adkhilni birohmatika fii ibadikahissholin.

artinya:

Ya allah berikan aku ilham untuk mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua Orangtuaku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang engkau ridhai dan masukkan

Lihat Juga :  One Day One Hadist : Ujian Harta yang Membinasakan Manusia

Bacaan Doa Melakukan Sujud Syukur diatas dibacakan atau diamalkan ketika kalian sedang melakukan Gerakan Sujud Syukur, sehingga ketika kalian sedang melakukan Gerakan Sujud Syukur maka dibarengi dengan membaca Bacaan Doa Sujud Syukur ini. Selain itu sebagai tambahan saja bahwa Syarat – Syarat Melakukan Sujud Syukur ini antara lain Suci dari Hadats dan Najis, Berwudhu, menghadap Kiblat, membaca niat sujud syukur, takbiratul ikhram, Sujud sekali yang dibarengi dg membaca doa sujud syukur dan salam.

(*/sumber: nu.or.id/berbagai sumber)

Back to top button