Uncategorized

Tak Jera, Masih Ada Oknum Pedagang Gunakan Zat Berbahaya pada Makanan di Pasar 10 Ulu Palembang

AsSAJIDIN.COM  – Pedagang di pasar rakyat ternyata masih banyak belum jera melakukan hal curang yang merugikan masyarakat pembeli.

Hal tersebut dibuktikan saat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali menemukan sejumlah bahan makanan yang mengandung zat berbahaya saat menyidak pedagang di pasar 10 Ulu Palembang,

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak langsung. Pedagang yang langsung bertatap muka dengan wawako terkesan menyembunyikan (kucing kucingan) disebabkan bahan makanan yang mereka jual mengandung zat berbahaya tersebut

Lihat Juga :  Mengapa Sering Ngiler Saat Tidur? Ini Penyebabnya

“Sudah kita berikan peringatan kepada mereka bahkan dari Pemerintah sendiri telah menyediakan pojok pasar guna memeriksakan bahan makanan yang mereka jual,” katanya, senin (21/6/21)

Mirisnya, Fitrianti menambahkan dari upaya yang telah dilakukan masih saja kecolongan oleh para oknum pedagang yang melakukan kecurangan.

Didapati dari hasil sidak, ada 42 sample yang dikumpulkan, beberapa bahan makanan yang mengandung  zat berbahaya seperti, terasi dan cincau.

“Pihak pasar saya peringatkan untuk melakukan monitor kesemua pedagang. Karena telah disediakan tempat untuk menguji bahan makanan tersebut secara gratis maka semua pedagang wajib melakukan pengujian terhadap bahan makanan makanan yang mereka ingin jual,” tegasnya.

Lihat Juga :  7 Wanita Tangguh Ahli Ibadah yang Perlu Diteladani

Ia juga menambahkan sejak tahun 2018 sampai sekarang kegiatan Pemkot bersama BPOM terus melakukan sidak pasar terhadap pedagang yang melakukan kecurangan.

“Alhamdulilah berkat kerja keras dinas terkait sudah tidak ada lagi tahu dan mie yang beredar menggunakan zat berbahaya, artinya dengan upaya yang selama ini kita lakukan sudah menunjukan angka penurunan,”ungkapnya.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button