PENDIDIKAN

Gelar Yudisium ke-66, FE UTP Siapkan Lulusan Siap Kerja

 

Palembang,-Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang (FE UTP) menggelar yudisium periode 66 tahun 2021 bagi 169 peserta yang lulus pada program strata (S1) dan Magister Manajemen (MM) di Auditorium Menara UTP, Rabu (2/6/2021).

Yudisium dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi UTP Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak, CA, CSRS, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua Program Studi (Kaprodi) di lingkungan Fakultas Ekonomi.
Dalam acara yudisium tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr M Ima Andriyani, SE, MSi, membacakan surat keputusan yudisium yang ditandatangani Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP.

Sementara pembacaan penetapan dan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi tingkat S1 Jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Magister Manajemen, dibacakan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Amrillah Azrin, SE, MM.

Dekan Fakultas Ekonomi UTP Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak, CA, CSRS,
mengucapkan selamat kepada para yudisiawan. Dekan berharap para yudisiawan tersebut dapat membuka lapangan kerja dan employability skills memasuki dunia kerja.

Lihat Juga :  Antisipasi Radikalisme Perguruan Tinggi se-Sumsel Rapatkan Barisan

“Mulai hari ini di pundak saudara bertambah satu tanggungjawab yang tidak ringan, yakni tanggungjawab pada pribadi, orangtua, almamater dan masyarakat. Kami yakin saudara dapat mengintegrasikan diri dengan menciptakan kesempatan berkarya dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif,” kata Mikial.

Mikial menyampaikan, FE UTP sudah merevisi kurikulum sesuai Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, dan sudah diterapkan pada semester ganjil I tahun 2021.

“Diharapkan kurikulum MBKM ini dapat membuat alumni FE UTP menjawab tantangan perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman. Kemajuan IPTEK disesuaikan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri sesuai dinamika masyarakat,” papar dia.

Selain menerapkan Kurikulum MBKM, FE UTP juga meningkatkan kualitas dosen yang sesuai dengan bidang ilmunya dan peningkatan Jenjang Jabatan Akaemik (JJA), Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Profesor.

Lihat Juga :  Hand Sanitizer Buatan SMKN 5 Palembang Dikirim untuk Kebutuhan Satgas Pencegahan Covid-19

“Dapat kami sampaikan ada 12 dosen yang sedang menempuh pendidikan strata 3 (S3), di Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) 5 orang, Universitas Negeri Bengkulu (Unib) 3 orang, Universitas Negeri Indonesia (UI), Universitas Negeri Brawijaya (Unibraw) Malang, Universitas Negeri Jambi (Unja) dan di Medan masing-masing satu orang,” lanjut dekan.

Selain itu, lanjut Mikial, FE UTP
juga menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk memfasilitasi mahasiswa magang dan perguruan tinggi sesuai MBKM.

Diketahui, ada 169 mahasiswa yang mengikuti yudisium ke-66, dengan rincian Jurusan Manajemen 118 orang, Akuntansi 13 orang dan Magister Manajemen 38 orang. Prosesi yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat seperti memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari
kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk pengajaran dilakukan secara virtual menggunakan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT). Sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua dosen dan pegawai sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19,” tutup Mikial. (*/Sumber: rilis)

Back to top button