KALAM

Ada yang Mengaku Nabi ke-26, Imam Besar Masjid Agung Palembang Himbau Umat Islam Jangan Ambil Pusing

AsSAJIDIN.COM — Imam Besar Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang KH Nawawi Dencik mengimbau umat Islam untuk tetap tenang dan tak merespon berlebihan tengang seorang youtuber pria bernama Jozeph Paul Zhang yang baru-baru ini viral mengaku Nabi ke-26.

Di bulan Suci Ramadhan 2021 ini, umat Islam agar tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam bulan yang disebut Syahru Tarbiyah. Bulan untuk mendidik umat Islam untuk meningkatkan kualitas Ibadah.

“Kalau dia bukan beragama Islam, tidak usah ambil pusing. Kalau dia Islam, baru dipertanyakan. Karena sudah jelas bahwa Nabi Muhammad adalah Khottaman Nabiyyin,” ujarnya, Senin (19/4/2021).

Ia menambahkan bahwa sebelumnya banyak yang mengaku Nabi setelah Nabi Muhammad dan Umat Islam sudah cerdas mana yang harus dipercaya dan mana yang dianggap melenceng.

Lihat Juga :  Diduga Makam Nabi Ilyasa Ditemukan di Turki

Menurut KH Nawawi Dencik bahwa keyakinan Umat Islam adalan Nabi Muhammad SAW sebagai penutup para nabi dan tak ada nabi setelah Rosulululloh SAW.

“Jangan ambil pusing, mungkin cari sensasi saja,” terangnya.

Untuk diketahui, awalnya Jozeph Paul Zhang menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26. Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya.
Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia. Beberapa peserta kemudian ikut berkomentar soal puasa. Hingga kemudian Jozeph Paul Zhang mengaku merasa tidak nyaman dengan adanya bulan puasa, Ia bahkan menyebut suasana menjelang Idul Fitri sebagai sesuatu yang mengerikan.

Lihat Juga :  Astaghfirullaah...Pria ini Ngaku Sebagai Nabi ke-26, Ternyata..

“Tapi dari dulu saya kalau lagi bulan puasa itu adalah bulan-bulan paling tidak nyaman. Apalagi kalau deket-deket Idul Fitri. ‘Dung… dung… breng… dung… dung… breng… Sarimin pergi ke pasar… dung dung… breng… Allah bubar’. Wah itu tuh udah paling mengerikan. Itu horor banget,” katanya.

Ia lantas mengungkap telah membuat video sayembara. Ia menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi karena penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. Saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang,” pungkasnya. (Sugi)

Back to top button