MOZAIK ISLAM

Yayasan Peduli Kaum Dhuafa Bagikan Paket Makan Siang Gratis

ASSAJIDIN.COM — Sebagai bentuk kepedulian Yayasan Peduli Kaum Dhuafa di tengah Pandemi Covid-19, maka di momentum Jumat Berkah kali ini menggelar pembagian paket makan siang secara gratis dengan para kaum Dhuafa.

Pembagian diawali di Masjid Al Magfhiroh Kompleks Perum Grand Garden Celentang Palembang yang dipimpin langsung Ketua Yayasan Peduli Kaum Dhuafa A E Riyadi bersama Bendahara Ir H Rumian Hurairi MH, Jumat (19/2/2021).

Pembagian paket makan siang tersebut diberikan kepada para Dhuafa, mulai dari ibu-ibu, anak-anak, tukang dan para Dhuafa lainnya. Ketua Yayasan Peduli Kaum Dhuafa A E Riyadi mengatakan bahwa Yayasan Peduli Kaum Dhuafa ini baru berdiri sejak Desember 2020 dan berbadan hukum yang didirikan oleh para pengurus. Dan berawal dari gagasan atau rencana adanya sebuah Lembaga Amil Zakat (LAZ) nasional dan merupakan Lembaga Nirlaba yang bergerak dibidang penghimpunan dan pendayagunaan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf.

Lihat Juga :  Yuk, Hadiri Roadshow Muhasabah Diri Bersama Ustadzah Peggy Melati Sukma, Gratis, Catat Tanggal dan Lokasinya

Yayasan tersebut juga tercatat Pembina KH Umar Said yang merupakan Ketua FUI Sumsel, kemudian Wakil Ketua  Drs H Bangun Lubis MSi, Ketua II Fajar Sani Nasution, Sekretaris Dr H Fahrurozy Bey SH MM, Bendahara Ir H Rumian Hurairi MH Bendahara II Muhammad Fauzan dan jajaran anggota.

Kemudian, Anggota, H. Indra Armansyah, SE,Ak. MM, Mantan Dirkeu PT Pupuk Kujang dan Pensiunan PT Pusri, Ustadz HM Ghozali Bukhori, ST dan H. Isnan Fahmi, SE.

“Jadi sementara kita bergerak membagikan nasi bungkus kepada para kaum Dhuafa, sebelumnya kita juga telah membagikan Al Quran yang merupakan sumbangan dari para donatur dan juga para majelis taklim,” ujarnya.

Senada dengan itu dikatakan Bendahara Yayasan Peduli Kaum Dhuafa Ir H Rumian Hurairi MH bahwa kedepan Yayasan Peduli Kaum Dhuafa akan terus berkontribusi untuk masyarakat dalam bentuk ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan.

Lihat Juga :  One Day One Ayat: Surat An-Nisa' Ayat 122, Janji Allah Itu Pasti

“Semoga Yayasan Peduli Kaum Dhuafa terus menebar manfaat lebih maksimal lagi ke depannya dalam meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat sehingga dapat mewujudkan kemandirian masyarakat secara bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Ari salah seorang tukang listrik yang mendapat paket makan siang dari program Yayasan Peduli Kaum Dhuafa mengucapkan banyak terima kasih.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu sekali bagi masyarakat yang pada saat Pandemi Covid-19 sangat terdampak secara ekonomi.

“Terima kasih sangat membantu, mudah-mudahan muncul banyak orang-orang yang selalu berbagi seperti program dari Yayasan Peduli Kaum Dhuafa,” pungkasnya. (*/Sumber: assajidingroup/Sugi)

Back to top button