Uncategorized

Anisa Rahma Perkenalkan Produk Sepatu Syar’i, Seperti Apa Sih Bentuknya?

AsSAJIDIN.COM — ARTIS yang juga mantan personil Cherrybelle, Anisa Rahma, bersama suaminya Anandito Dwis, beberapa waktu lalu merilis usaha baru di bidang fashion muslim. Pasangan artis muda yang dekat dengan kaum milenial ini meluncurkan produk sepatu berlabel MUWAA.

Launching produk sepatu berlabel MUWAA! itu dilakukan secara live di Instagram @anisarahma_12 pada Selasa (19/1/2021) lalu.

“Launching MUWAA! By Anisa Rahma. Alhamdulillah Launching Muwaa berjalan lancar, terima kasih yaa Supportnyaa temen2 semuaa! Jangan lupa follow @muwaaofficial,” tulis Annisa Rahma di akun Instagramnya @anisarahma_12 pada Selasa (19/1/2021).

Anisa Rahma dan Anandito menjelaskan, pemilihan nama Muwaa diambil dari bunyi suara kucing dalam bahasa Arab.

“Kalau di sini kan meong atau miaw. Kalau di Arab Muwaa. Karena sesuai dengan kesukaan kita berdua suka banget suka kucing, karena tingkahnya lucu, imut dan bikin hati tenang,” jelasnya.

“Mottonya bikin kamu lebih baik. Menjadi doa untuk kita semua untuk menyuarakan kebaikan,” kata Anandito.

Sepatu yang dirilis Anisa Rahma terbilang unik bagi muslimah. Sepatu berlabel MUWAA ini diklaim sebagai sepatu syar’i. Mengapa diberikan label syar’i?

Lihat Juga :  Menuju KUA Berbasis IT yang Bersih dan Melayani

“Karena untuk memudahkan dan membedakan dari produk lainnya. Bahwa kita ini anti mainstream dari sepatu-sepatu lainnya. Ini lebih concern untuk para muslimah, yang biasanya memakai baju panjang. Tetapi juga tidak hanya kaum muslimah saja, di luar sana juga banyak yang memakai sepatu tinggi. Kayak kemarin Anisa bertemu dengan mantan Cherrybelle dan pada suka juga. Sepatu ini juga bisa dipakai oleh semua kalangan dan dikemasnya berbeda dari yang lainnya,” tutur Anandito.

Produk sepatu yang dikhususkan untuk muslimah memang jarang ada. Anisa mengaku ingin menjawab kebutuhan wanita muslimah yang kerap memakai busana syar’i, agar tetap bersih.

“Supaya pakaian kita bisa dipakai untuk salat, kita bikin inovasi membuat sol tinggi. Lebih ke arah nggak mudah kotor gamisnya. Sehingga kita kalau mau salat pun lebih yakin. Walau pun najis kering itu langkah selanjutnya adalah membersihkannya. Tetapi kan untuk najis yang basah itu tidak termasuk. Jadinya kita nggak tahu nih, najis yang sudah kita injak itu yang kering atau basah di jalan,” ungkap Anisa Rahma saat konferensi pers virtual peluncuran sepatu syar’i melalui brnad MUWAA by Anisa Rahma, Kamis (21/1/2021), sebagaimana dikutip dari Walipop.

Demi menghindari gamis yang dipakai wanita muslimah terkena kotoran, Anisa menghadirkan sepatu dengan sol yang tingginya 5-7,5 cm. Ukuran tinggi sol itu dibuatnya berdasarkan pengalamannya yang sehari-harinya kerap memakai gamis.

Anisa Rahma merasa menjaga kebersihan busana gamis yang dipakai penting dilakukan di masa pandemi ini. Salah satu alasannya karena di masa pandemi ini, tidak memungkinkan untuknya memakai mukena umum di musola. Maka dari itu, ia tak ingin baju gamisnya terkena kotoran.

Anisa menambahkan sepatu syar’i yang baru saja dia rilis bisa menjadi solusi untuk muslimah.

Lihat Juga :  Kapolda : Naik Pangkat, Berarti Bertambah Tanggung Jawab

“Alhamdulillah.. terwujud juga keinginan bikin sepatu syar’i.. Bukan, bukan karena sepatunya dihijabin! Hehe. Sepatu syar’i ini solusi buat para muslimah, untuk menjaga gamisnya dari kotoran/najis saat jalan.. Jadi keinget dulu, kalo pake gamis, bawahnya suka kotor karna roknya keinjek2 dan nyapu jalan, alhasil bingung kalo mau dipake sholat,” tulis Anisa dalam keterangannya di Instagram. (*/sumber: dream.co)

Back to top button