EKONOMI & BISNIS

Belanja dan Bayar Tagihan Mudah dalam Satu Genggaman

AsSAJIDIN.COM — Di era teknologi yang maju saat ini, bertransaksi online bukan hal baru. Bahkan kini seakan menjadi pilihan utama sebagaian masyarakat di Indonesia. Selain mudah dan praktis, penggunanya tidak perlu repot dan kuatir karena semua produk dan merchant ada dalam satu platform.

Seperti di Blibli.com, yang merupakan perusahaan e-commerce yang menawarkan berbagai kemudahan berbelanja, pembayaran tagihan, pemesanan tiket dan sebagainya. Blibli.com juga merupakan salah satu pelopor online shopping mall di Indonesia. Blibli.com ini sudah menghadirkan lebih dari 3,2 jura produk pilihan, terdiri dari lebih 32.000 brand lokal dan internasional yang tersusun dalam 16 kategori belanja.

Ada berbagai keuntungan berbelanja di Blibli.com diantaranya cicilan 0 persen hingga 12 bulan dari berbagai kartu kredit pilihan, gratis pengiriman ke seluruh Indonesia, beragam cara pembayaran karena dimana lebih dari 30 pilihan cara pembayaran yang aman dan terpercaya. Selain itu produk pilihan dengan kualitas terjamin.

Kemudahan tersebut yang dirasakan Galih Kusuma (27 tahun), warga Kecamatan Sukarame, Palembang. Sejak 3 tahun terakhir ia menjadi pelanggan setia Blibli.com. Berbelanja di Blibli.com membuatnya nyaman dan menikmati berbelanja dengan santai dan semangat. “Santai karena mudah, hanya menggunakan handphone sudah bisa cari semua produk yang saya perlukan. Semangatnya karena banyak diskon (potongan harga) serta banyak promo-promo menarik,” jelasnya.

Lihat Juga :  Sambut Asian Games, Yuk Jadi Saksi Pemecahan Rekor Muri Sajian Pempek Terbanyak 18.818, Catat Tanggalnya

Galih menjelaskan, dalam sistem pembayaran Blibli.com dinilainya sudah sangat aman dan membuatnya selaku pengguna merasa nyaman. Karena Blibli.com didukung metode pembayaran yang disertai sertifikat verisign dan credit card fraud detection system. “Mau belanja pakai mobile banking ataupun dengan kartu kredit aman dan terjamin di Blibli,” jelasnya.

Untuk transaksi menggunakan cicilan kartu kredit, lanjut Galih, lebih asik karena ada program cicilan nol persen baik 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. “Jadi bisa belanja suka-suka. Semua kemudahan itu saat ini cukup dalam satu genggaman,” kata Galih.

Sementara itu, Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan sudah dilakukan Blibli.com. Mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar, sistem pembayaran yang aman, kualitas layanan pelanggan selama 24 jam hingga peleburan bisnis online dan offline. “Inovasi dan program yang ditawarkan Blibli.com menunjukkan perannya sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi digital nasional. Kami juga menghadirkan berbagai inisiatif yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan, nyaman, dan efisien, serta terus mengembangkan bisnis bagi para mitra usaha,” jelasnya.

Lihat Juga :  Hukum Memanfaatkan Jasa Leasing dalam Islam

Blibli.com memulai bisnis e-commerce ini dengan sederhana. Namun kini Blibli.com berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. Bahkan Blibli turut mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital merupakan kontribusi yang ingin terus dilakukan.

Di tahun ini, Blibli.com telah bekerja sama dengan berbagai mitra dan layanan pembayaran. Para pelanggan dapat melakukan transaksi melalui puluhan bank, mitra pembayaran online dan offline, serta layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu kredit. “Sistem pembayaran menjadi elemen penting sejak Blibli.com menerapkan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran online-to-offline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan,” terang dia.

Diketahui, sejak 2018, Blibli.com telah menghadirkan berbagai fitur O2O seperti Blibli InStore, Click & Collect, Tukar Tambah, dan Virtual Reality untuk test drive mobil. Sebagai perusahaan teknologi, Blibli.com pun bertekad untuk mengambil peran penting dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas dan ketersediaan lapangan kerja. “Misi Blibli.com ke depannya adalah membantu membangun masyarakat cashless serta pemberdayaan sumber daya manusia. Komitmen ini akan direalisasi perusahaan melalui program-program pengembangan anak-anak muda untuk industri teknologi,” tandasnya. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close