Uncategorized

Tak Ingin Warga Kendor Jaga Prokes, Wagub Sumsel Bagi-bagi Masker

AsSAJIDIN.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat Sumsel khususnya yang ada di pasar 16 Ilir Palembang.

Pada sosialisasi dan pembagian masker di pasar 16 Ilir Palembang tersebut, Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kapolda Sumsel dan juga Pangdam II Swj.

Adapun sosialisasi Prokes yang dilakukan pihaknya yaitu dengan dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, pada hari ini dirinya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Swj melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Sumsel yang berada di pasar 16 Ilir Palembang. “Ya, hari ini kita lakukan sosialisasi Prokes kepada para pengunjung dan pedagang pasar 16 Ilir Palembang,” katanya

Lihat Juga :  Mawardi Minta Tokoh Adat dan Ormas Budaya Dukung Program Pembangunan

Sosialisasi Prokes yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan agar masyarakat Sumsel dapat terhindar dari Covid-19 yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia. “Tujuan dan harapan kita ini agar terjadi pengurangan masyarakat Sumsel yang terkena covid-19 di Provinsi Sumsel,” ujar Mawardi

Mawardi mengungkapkan, selain melakukan sosialisasi pihaknya juga memberikan atau membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar 16 Ilir Palembang. “Jumlah masker yang kita bagikan pada hari ini kepada masyarakat yang ada di Pasar 16 Ilir Palembang sebanyak 10.000 pcs,” ungkapnya

Ditambahkannya, berdasarkan peninjauan yang dilakukannya tadi, masyarakat Sumsel baik pedagang dan pengunjung yang ada di pasar 16 Ilir Palembang sudah disiplin dalam pemakaian masker. “Memang banyak juga yang memakai masker tapi kadang-kadang ada dua hari tiga hari yang tidak dicuci, itukan saja bohong justru malah datangkan penyakit. Makanya kita sosialisasi dan bagikan masker,” kata Mawardi.

Lihat Juga :  Wagub Sumsel Vaksin Covid-19 Perdana, Tertunda karena Operasi Usus Buntu

Untuk diketahui, pembagian masker yang dilakukan Pemprov Sumsel tidak hanya dilakukan di Pasar 16 Ilir Palembang saja tetapi juga dilakukan di dua pasar yang lainnya yaitu pasar palimo dan pasar 26 Ilir.

Untuk jumlah masker yang dibagikan di dua pasar tersebut sama jumlahnya dengan masker yang dibagikan di pasar 16 Ilir Palembang yaitu sebanyak 10.000 pcs untuk masing-masing pasar tersebut. (*/Sumber: assajidingroup/MN)

BERITA LAIN
Close
Back to top button