PENDIDIKAN

Universitas PGRI Dorong Lulusan S-2 Segera Publikasi Jurnal Ilmiah

AsSAJIDIN.COM  — Sebanyak 106 mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Palembang mengikuti Yudisium ke-30 dan Pelantikan Magister Strata 2 (S-2) secara protokol kesehatan (Prokes) di Aula Drs H Aidil Fitrisyah Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Selasa (2/2/2021).

Prosesi Yudisium tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR, Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy MSi, Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani SH MH dan jajaran.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR meminta kepada para yudisium untuk menuntaskan studinya dengan publikasi jurnal ilmiah. Pasalnya, publikasi jurnal ilmiah merupakan amanah dari Permendikbud No.3 tahun 2020 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Lihat Juga :  Rumah Tahfidz akan Jadi Salah Satu Lembaga Pendidikan Resmi

“Ini merupakan peraturan baru, jadi mereka yang Yudisium itu wajib untuk publikasi minimal jurnal nasional. Dan kita Universitas PGRI Palembang siap untuk itu,” ujar Bukman.

Ia juga menambahkan bahwa untuk jurnal publikasi ini bahkan pihak Universitas PGRI Palembang ini telah membentuk gugus tugas yang akan menseleksi jurnal mereka baik itu menuju jurnal nasional maupun Internasional.

“Publikasi terbaik di dunia untuk saat ini adalah di WOS (Web Of Science-red), karena dia diatas Scopus,” jelasnya.

Sementara dikatakan Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy MSi mengatakan bahwa Yudisium ke-30 dan Pelantikan Magister Strata 2 (S-2) kali ini merupakan yudisium yang luar biasa.

Lihat Juga :  Lima Atlet Catur Sumsel Lolos di PON Papua

“Karena dari seluruh total peserta yudisium sebanyak 106 peserta, 90 persen nya memiliki predikat dengan pujian,” pungkasnya. (*/sumber: assajidingroup/Sugi)

Back to top button