Uncategorized

Astaghfirullah, Kebakaran Sebabkan 18 Rumah Terbakar, karena Ulah Pria ini

Marah Ibunya tak Beri Uang Lalu Bakar Kasur

ASSAJIDIN.COM — Karena nila setitik rusak susu sebelanga.Begitulah kira kora gambaran akibat yang dilakukan seorang pria yang marah kepada ibunya karena tak memberinya uang, lalu membakar kasur dan akhirnya terjadi kebakaran hebat menyebabkan 18 rumah hangus dilalap api.

Hal ini terjadi di Palembang, tepatnya di lJalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang belakang pasar Gubah pada Senin 25 Januari 2021. Kebakaran hebat terjadi sehingga menyebabkan. 18 unit rumah terbakar dan ratusan orang kehilangan tempat tinggal.

Pada Selasa 26 Januari, rupanya Taswin, nama pria tersebut diamuk warga sekitar
Pukul8:30. Taswin (33) kembali dari persembunyian di rumah pamannya di kelurahan Sekojo, dan balik ke lokasi.  Setelah sebelumnya kabur setelah membakaran sprei kasur di rumahnya.

Lihat Juga :  Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid, Laki-laki ini Akhirnya Tertangkap

Polisi segera mengamankan tersangka ini. Dari penuturan tersangka, dia kembali ke rumah untuk mencari mamanya. Namun kepulangan tersangka yang di ketahui oleh warga, warga yang emosi langsung beramai-ramai menghajarnya.

Saat diinterogasi polisi, Taswin mengaku lebih dari 3 kali melakukan percobaan pembakaran. Ini akibat dirinya mabuk narkoba. Pelaku memang sudah sering menghisap sabu di rumahnya.

“Kemaren aku tu di rumah tidak ada orang. Aku  minta uang tidak ada. Jadi itu lah ku bakar, sekali mintak duet 300 ribu. Kalau tidak dikasih aku ngamuk,” katanya.

Tasmin saat ini sudah diamankan di Polda Sumsel.

Kasubdit III jatanras Polda Kompol Suryadi. Menerangkan tersangka berhasil diamankan dari amuk massa yang marah. “Memang benar dia (Taswin) dalam pengaruh sabu dengan sengaja membakar kasur dalam rumahnya karena kesal tidak di beri uang oleh ibunya,”ujar Suryadi.

Lihat Juga :  Usai Isi Pertamax, Terdengar Suara Letupan, Honda Vario Meledak di SPBU Kalidoni Palembang

Di beritakan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di belakang Pasar Gubah, Palembang, Senin sore (25/1/2021) munculnya api berasal dari rumah keluarga Abutohiri. Di ketahui tersangka Taswin (33) merupakan anak dari Abutohiri, dalam pengaruh sabu tersangka membakar sprei kasur di Rumahnya karena tidak diberikan uang untuk membeli sabu.

lebih dari 8 unit mobil pemadam kebakaran diturun ke lokasi, Akibat kebakaran ini diperkirakan lebih 18 rumah hangus terbakar. Rumah yang terbakar dengan cepat merambat ke rumah – rumah yang lain,”

Tidak ada korban dari peristiwa ini namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. (*/Hendy Saputra)

Back to top button