Uncategorized

Cara Ampuh Bersihkan Noda di Pakaian Putih dengan Bahan Alami

ASSAJIDIN.COM – Memakai baju putih terkadang membuat kita menjadi hati hati terhadap noda. Apalagi ketika pakaian terkena noda, membersihkan sendiri noda di pakaian tersebut bisa jadi hal yang sulit.

Beberapa noda termasuk noda makanan seringkali sulit untuk dibersihkan meski telah dicuci berkali kali. Terkhusus noda yang menempel di pakaian warna putih.

Tapi sebenarnya anda tidak perlu mencucinya berulang kali untuk menghilangkan noda tersebut. Cukup tahu cara dan bahan yang tepat, maka noda dibaju putih akan hilang seketika.

Dengan treatment dan bahan yang benar noda di pakaian akan lenyap. Pemilik Store satuaja.Thriftshop, Hairul Akbar menceritakan pengalamannya ketika mendapati pakaian yang bernoda.

Lihat Juga :  Ramadhan Berdaya,Bersama Rumah Zakat Dan AsSajidin Group

Sebelumnya, Hairul menjual pakaian bekas dengan brand ternama. Tentunya, seringkali ia menemukan noda di pakaian bekas yang hendak dijualnya. Sebelum dijual, pakaian yang telah dipilih ia bersihkan terlebih dahulu dengan Treatment yang benar.

Treatment yang dilakukan cukup menggunakan bahan perasan jeruk lemon secukupnya, sabun cuci piring (sunlight), detergent bubuk (Rinso) , dan pemutih baju dengan takaran secukupnya saja.

Kemudian, bahan dan pakaian yang terkena noda direndam memakai air hangat.

“Cara tersebut dilakukan untuk pakaian yang banyak terkena noda nya, setelah direndam beberapa menit, sikat bagian noda yang tercemar,”katanya.

Lihat Juga :  Lima Tahun Lalu Janji Direvitalisasi, Rusun 24-26 Ilir Palembang Kini Makin Kumuh

Namun, untuk noda yang hanya di beberapa titik atau spot pakaian saja, kalian harus menyiapkan wadah atau mangkok lalu di masukkan air panas dan bahan tadi.

Lalu, noda yang ada dipakaian tersebut dioles dengan menggunakan cottonbuds untuk menghilangkan noda tersebut.

Nah, cukup mudah bukan cara dan bahan yang digunakan untuk membersihkan noda di pakaian putih. Selamat mencoba.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button