MOZAIK ISLAM

FK-PAI, Wadah Penyuluh Agama Islam Bersinergi dengan Pemerintah untuk Terus Membina Umat

AsSAJIDIN.COM – Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FK-PAI) memiliki peran untuk membantu pemerintah memajukan penyuluhan ditengah masyarakat.

Masyarakat diajak untuk moderasi agama, untuk dijadikan panutan dan pedoman yang tidak menimbulkan keresahan saat melakukan dakwah.

Seperti yang sampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kota Palembang Deni Priansyah dalam sambutannya di acara pelantikan Pengurus FK PAI periode 2021-2025 di ruang Prameswara pada Selasa (12/01/21), FK-PAI harus bisa membawa hal yang terbaik dan membantu pemkot menjadi palembang emas darussalam.

“Tentunya nanti dibantu oleh kementrian agama pemerintah Kota sebesar 10 juta untuk dana operasional,” ujarnya.

Lihat Juga :  Gerakan Mahasiswa Menghafal Alquran (GMMA) Dilaunching, Upaya Jadikan Generasi Pemimpin Cinta Alquran,

Dalam acara tersebut, Deni mengucapkan syukur atas eksisnya forum tersebut sebagai penyuluh PNS dan NONPNS. Kegiatan kepenyuluhan tersebut banyak dibina 870 majelis taklim.

“Membantu pemerintah kepenyuluhan ditengah masyarakat. Sesuai arahan mentri bahwa ada tugas pokok yang harus dilakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Melalui Staf ahli bidang keuangan dan hukum dam HAM Altur priansyah yang mewakili Walikota Palembang menyampaikan  kepada pengurus yang baru agar mengedepankan nilai kekeluargaan, dan mengambil keputusan musyarawah, dan memiliki sifat loyal.

“Diharapkan menjadi media untuk saling mengenal dan saling bersilaturahmi, sinergiritas dengan pemerintah kota,” ucap Harno.

Lihat Juga :  Baznas Sumsel Siap Bantu Pengembangan Warung Mustahik

Ketua FK-PAI Syamsyudin Harmain yang juga baru saja dilantik menjelaskan beberapa rancangan program FK-PAI diantaranya merekrut 17 majelis taklim dalam rangka pemberdayaan majelis taklim, Pemahaman alquran, pelatihan pemandian jenazah, pelatihan pembinaan khotib dan imam sholat jumat, pembinaan dai dan daiyah serta ustad dan ustazah dan pembelajaraan ilmu fiqih.

“Pelatihan-pelatihan itu tentunya untuk menambah sinergitas dan menambah kamampuan agama setiap anggota,” jelasnya.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button