Uncategorized

Suka Cita Warga, Jembatan Musi VI Dibuka

Hanya Kendaraan Ringan Yang Boleh Lewat

AsSAJIDIN.COM — Jembatan Musi VI sore ini, Rabu (06/01/2021) resmi di Fungsionalkan. Namun, sementara waktu hanya boleh di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat pribadi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel, Dharma Budhy saat diwawancarai seusai membukan atau meresmikan jembatan Musi VI, Rabu (06/01/2021).

Budhy mengatakan, Meskipum fungsional jembatan telah di buka, namum masih akan tetap dievaluasi terkait lalu lintasnya. Sedangkan untuk kendaraan berat belum boleh melintas, lantaran harus menunggu sertifikat uji layak dari komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).
“Kita masih menunggu hasil uji coba kendaraan berat dari KKJTJ, Sementara ini hanya kendaraan pribadi dulu yang boleh lewat” katanya.

Lihat Juga :  Arum Meninggal Dunia Setelah Tenggelam di Bawah Jembatan Musi VI yang Besok akan Diresmikan

Lanjutnya, pihaknya dibantu Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang akan menganalisa dimana saja titik yang akan menyebabkan kemacetan. “Ini juga masih dalam tahan rekayasa jalan, kedepan akan di evaluasi jika ditemukan titik – titik kemacetan. Saya juga berharap masyarakat bisa menggunakan jembatan ini dengan baik jangan sampai terjadi pengrusakan, sama sama kita jaga,” ujar Budhy

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Nelson Firdaus mengatakan, jika pihaknya siap melaksanakan Evaluasi lalulintas di akses jembatan Musi VI. “Ini masih dalam tahap ujicoba rekayasa, beberapa hari kedepan akan evaluasi. Kalau dirasa pasang rambu kita pasang sesuai kebutuhan,” katanya

Lihat Juga :  One Day One Ayat : Quran Surat Al Fath 11, Harta dan Keluarga Jangan Sampai menghalangi Jihad

Selain itu, dirinya juga akan menempatkan petugas untuk pengamanan Jembatan. Petugas ini sendiri fungsinya akan mengurai jalan-jalan yang terjadi kemacetan di sekitar Jembatan Musi VI. “Dishub Provinsi Sumsel akan20 personil bantu dishub kota Palembang. Akan ada beberapa titik yang akan di jaga oleh petugas untuk mengurai kemacetan dan mereka akan berjaga setiap hari sampai evaluasi dilakukan,” ungkap Nelson.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan di lapangan, pembukaan Jembatan Musi VI yang dilakukan pada hari ini disambut masyarakat sekitar dengan antusias. Bahkan banyak masyarakat yang sudah menunggu untuk dapat melintas di Jembatan Musi VI tersebut. (*/sumber: assajidin.groupMN)

Back to top button