Uncategorized

Innalillahi…Sepasang Suami Istri Meninggal karena Kebakaran, Suami Sakit Susah Berjalan

ASSAJIDIN.COM — Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Semua kehendak Allah…Sepasang suami istri meninggal dunia di dalam rumahnya yang hangus terbakar di Jalan Kkn Unsri Mesra, Rt 55, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (06/01/2021) sekitar pukul 00.30.

Diketahui insiden kebakaran tersebut menelan dua orang korban jiwa yakni, Tena Reja (60) dan Linda (57) yang merupakan sepasang suami istri.

Ketika di evakuasi jenazah Tena sudah dalam keadaan hanya tinggal tulang belulang. Sedangkan Linda istri korban di temukan di pagar rumah korban.

Camat Kertapati Khairul Minsyar mebenarkan, adanya peristiwa kebakaran di wilayahnya.

“Kebakaran tersebut menimpa sepasang suami istri. Sekitar pukul 00.30 WIB dan baru padam 2 jam setelah kejadian,” terangnya.Rabu (6/1/2021).

Lihat Juga :  WHC Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Desa Ulak Embacang Sanga Desa

Tambah Khairul, kedua sepasang tersebut lebih dari sepuluh tahun tinggal disana. Mereka tinggal berdampingan dengan adik beradik yang bekerja pelbet kayu tak jauh dari rumah korban.

“Karena tidak memiliki keturunan, berdasarkan kepercayaan agama mereka. Kedua korban rencanakan akan di keramasi kawasan Talang Buruk oleh pihak keluarga korban,” tambahnya.

Menurut tetangga korban Leha (60) menuturkan, Tena tewas lantaran tidak bisa menyelamatkan diri saat peristiwa kebakaran. Sedangkan lina tewas kesetrum kabel listrik di rumahnya.

Diketahui Tena memiliki riwayat penyakit susah berjalan, ketika kerbakaran korban tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tubuhnya hangus terbakar.

“Saat ditemukan posisi korban di atas tempat tidur hanya tinggal tulang belulang, waktu kebakaran Linda berada di luar rumah hendak menyelamatkan diri, namun sebelum masuk ke rumah, ada kabel putus yang nyangkut di pager rumahnya, ketika Leha masuk guna menolong sang suami ia langsung kesetrum dan tewas di tempat,” jelasnya.

Lihat Juga :  Korban Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir Butuh Bahan Bangunan

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik membenarkan adanya peristiwa di wilayah hukum polsek kertapati.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, untuk pihak keluarga tidak bersedia di bawa ke rumah sakit dan akan mengurus sendiri jenazah tersebut,” tutupnya.

Sementara itu pihak keluarga korban enggan memberikan keterangan kepada awak media, Berdasarkan informasi yang dihimpun dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting listrik.(*/sumber: assajidingroup/edo p)

Back to top button