MOZAIK ISLAM

50 Anak TK/TPA Yayasan Al Hikmah Ikut Sunatan Massal

AsSAJIDIN.COM – Kegiatan Bakti Sosial bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN dalam rangka program kerja kesehatan salah satu diantaranya yaitu sunatan massal bagi anak anak TK TPA Yayasan Al Hikmah Kota Palembang.

Sunatan massal di laksanakan di Masjid Yayasan Al Hikmah yang belokasi di Gg. Duren, 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kertapati , Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111, Selasa (29/12/2020).

General Manager YBM PLN UIW S2JB, Daryono mengatakan kegiatan sunatan massal bersama Yayasan Pendidikan Al Hikmah sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Tahun 2020 ini berjumlah sebanyak 50 anak dan menerima bingkisan berupa Peci, satu set baju muslim, Sarung dan sejumlah uang tunai serta makan siang.

“Alhamdulillah kita masih dapat melaksanakan kegiatan sosial ini. Kegiatan ini terbagi di dua tempat yaitu 50 anak di Seberang Ulu Yayasan Al Hikmah dan 50 anak di Seberang Ilir besok, Rabu (30/12/2020)  di Yayasan Klinik umat.

Lihat Juga :  Kecamatan Sako Borong Juara MTQ Kota Palembang

Hari ini, Acara berlangsung sejak pukul 07:00 WIB Pagi, para peserta sunatan massal di arak beramai ramai dimulai dari Tugu Kertapati hingga sampai di Masjid Yayasan Al Hikmah. Kemudian dilanjutkan dengan sunatan massal hingga selesai siang hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu keluarga dari kalangan fakir miskin dan orang orang yang berhak menerima zakat.
“orangtuanya kita seleksi betul, agar orang yang menerima paket ini benar berhak dan sesuai mendapatkan bantuan sunatan massal dikarenakan ini merupakan dana sosial zakat yang difokuskan pada para mustahik yang berhak menerima,”kata Ustadz Irwani Ketua Yayasan Pendidikan Al Hikmah.

Lihat Juga :  Sahabat yang Saling Menasehati  

Ia berharap juga sebagai penyelenggara, kegiatan ini bisa berimbas kepada Madrasah sebagai lenbaga yang konsen di bidang sosial kemasyarakatan sehingga memberikan kepercayaan kepada orang tua untuk menyekolahkan anaknya di yayasan Al Hikmah.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah. Salah satunya menyediakan masker bagi anak atau orangtua yang tidak membawa masker, menyediakan tempat cuci tabgan dan handsanitizer.
“kita juga mengatur jarak dan semuanya sudah patuhi prokes dan mudah mudahan ini menjadi kebaikan untuk semuanya,”katanya.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button