Uncategorized

Biar Membumi, Santri Tani Diharap Ada di Setiap Kabupaten

ASSAJIDIN.COM —¬†Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta agar Santri Tani (Santani) dibentuk di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai seusai menerima audiensi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Santani Indonesia Provinsi Sumsel di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2020)

Deru mengatakan, dirinya meminta kepada DPW Santani Indonesia Provinsi Sumsel untuk membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) Santani di 17 Kabupaten/kota. “Saya minta kepada Ketum Santani DPW Sumsel segera membentuk DPD Santani di setiap 17 Kabupaten/Kota,” katanya

Pihaknya meminta DPW Santani Indonesia Provinsi Sumsel untuk membentuk DPD di 17 kabupaten/Kota untuk mengembalikan kejayaan lumbung pangan. “Hadirnya DPW dan DPD Santani Indonesia Provinsi Sumsel di setiap 17 Kabupaten/Kota ini wujud dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan Sumsel sebagai lumbung pangan,” ujar Deru.

Lihat Juga :  BNI Syariah Tawarkan Program Tunjuk Rumah Bagi Milenial Berpenghasilan Tetap

Deru menjelaskan, atas dasar itulah pihaknya sangat menyambut DPW Santani Indonesia Provinsi Sumsel ini karena sesuai visi misi pihaknya untuk mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.

“Sebagai provinsi kelima penghasil pengan terbesar di Indonesia tentunya perlu dukungan yang kuat bagi semua elemen sehingga Sumsel akan menjadi Provinsi yang produksi pangannya terbesar sehingga mampu surplus. Saya juga yakin atas dukungan dari DPW Santani Indonesia ini di tahun 2021 Sumsel akan menjadi penghasil pangan nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pelantikan DPW Santani Indonesia Provinsi Sumsel ini akan dilakukan setelah terbentuknya DPD Santani di 17 kabupaten/kota. “Untuk pelantikannya akan dilakukan di Griya Agung setelah semua terbentuk di setiap 17 Kabupaten/Kota,” ungkap Deru.

Lihat Juga :  After Effects Guru: Tracking and Stabilizing Footage

Sementara itu, Ketum Santani DPW Indonesia Provinsi Sumsel, KH Yuristani Al Palimbani mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang luar biasa dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru, sebagai perpanjangan tangan dari pusat dia akan segera membentuk DPD Santani di setiap 17 Kabupaten/Kota. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya, jadi sesuai dengan visi misi pak Gubernur menjadikan Sumsel lumbung pangan, maka kita akan berkolaborasi,” katanya singkat (*/ASSAJIDINGROUP/MN)

Back to top button