Uncategorized

Harbolnas 12.12, Ekspedisi Kebanjiran Order Kiriman Barang

AsSAJIDIN.COM — Perhelatan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12, memberikan efek positif terhadap jasa pengiriman di masa pandemi Covid-19 ini. Ribuan paket dari berbagai kota harus didistribusikan ke alamat pemesan di Palembang.

Seperti yang terjadi pada perusahaan Jasa Pengiriman TIKI Palembang yang mengalami peningkatan barang masuk dengan lonjakan sebesar 25 persen dibandingkan saat normal.

Ground Operational Tiki Palembang Kiki Defrianto mengungkapkan lonjakan ini pun sudah dirasakan sejak awal Desember. “Puncaknya di tanggal 8 Desember hingga 13 Desember, pengiriman masih terus dilakukan ke alamat pemesan,” katanya.

Meskipun lonjakan, perusahaan jauh hari telah mempersiapkan fisik dan mental para kurir agar tetap prima ketika mengirim barang berkali-kali. “Barang yang masuk rata-rata dari pulau Jawa,” katanya.

Lihat Juga :  Jakarta PSBB, Tiki tak Janji Pengiriman Paket Tepat Waktu

Peningkatan drastis jumlah paket kiriman yang masuk, selain karena bertepatan dengan Harbolnas juga disebabkan layanan pengiriman darat dan udara yang digunakan sehingga barang masuk pun sudah sangat banyak.

“Di TIKI ada layanan TRC namanya kiriman khusus darat. Terutama barang yang komoditinya banyak, ongkos kirim lebih murah,” katanya.

Administrasi Kantor J&T Alang-Alang lebar Ristan mengatakan, lonjakan barang yang dikirim ke Palembang sampai empat kali lipat dari hari biasanya. Dibandingkan dengan hari biasa, barang masuk dalam satu hari hanya 3.000 hingga 5.000 ribu barang. Tapi, mulai 14 Desember sampai saat ini, total paket yang masuk capai 26.600 barang yang masuk.

Lihat Juga :  Palembang Sister City dengan Houston

“Ini khusus Sukarami saja, belum tahu di lokasi lain, karena belum full untuk yang hari ini, masih ada lagi barang masuk. Puncaknya barang masuk 17 Desember dengan jumlah perkiraan yang sampai 12.000 paket,” katanya.

Saat ini kurir harus membawa 200-300 barang per hari. “Normal pengantaran kelar di pukul 18.00, karena masih momen Harbolnas baru bisa selesai di pukul 20.00,” katanya.(*/Sumber: asssajidingroup/Kamayel Ar-Razi)

Back to top button