Uncategorized

Atlet Catur Difabel ini akan Tantang 15 Pecatur Sekaligus, Catat Tanggal Mainnya

ASSAJIDIN.COM –Sebagai bentuk menggelorakan semangat olahraga di tengah Pandemi Covid-19, Organisasi Olahraga Disabilitas National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel akan menggelar pertandingan eksibisi cabang olahraga catur di Bumi Sungai Rotan Muara Enim.

Menariknya, pada pertandingan catur yang digelar pada 24 Juli 2020 ini, sebanyak 15 pecatur akan melawan 1 orang pecatur yang sama-sama akan membidik hadiah bagi para pemenang.

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengatakan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan langkah NPCI Sumsel untuk mencoba menggelorakan semangat olahraga di daerah.

Lihat Juga :  Baznas Kota Palembang Siapkan Aplikasi Baznas, untuk Tumbuhkan Kesadaran Bayar Zakat Masyarakat

“Eksibisi ini juga kita gelar atas kerja sama dengan Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim. Digelar di Aula Kecamatan dan bisa disaksikan masyarakat umum dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Ryan, pertandingan ini akan menarik dan diharapkan mampu menumbuhkan semangat olahraga baik para atlet catur umum maupun disabilitas dalam melaksanakan latihan mandiri di tengah Pandemi Covid-19.

“Menarik karena Maksum Firdaus, atlet disabilitas peraih medali perak akan melawan 15 orang dalam pertandingan eksibisi nanti,” jelasnya.

Ke depan diharapkan pertandingan eksibisi ini juga dicontoh untuk para NPCI Kabupaten/Kota agar menggelar kegiatan serupa agar kompetisi olahraga kembali hidup. Bukan hanya catur tapi juga cabang olahraga lain karena prestasi tak hanya cukup hanya latihan tapi juga kompetisi dan jam terbang yang cukup.

Lihat Juga :  Melihat Lebih Dekat Anak Berkebutuhan Khusus, Minim Kompetisi Namun Berbakat

“Tapi tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*/SUMBER: SIBERNAS/SUGI)

Back to top button