PENDIDIKAN

Kembali Zona Merah, Pembagian Raport Dilakukan Daring

AsSAJIDIN.COM —┬áDampak Palembang kembali masuk dalam zona merah Pandemi Covid-19, pembagian raport semester ganjil tak jadi tatap muka melainkan berubah menjadi daring.

Demikian dikatakan Kepala SD Negeri 25 Palembang Baiti Maryati SPd, Selasa (15/12/2020). Pihaknya mengaku bahwa semua sekolah baik negeri dan swasta sudah menerima edaran dari Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Jadi atas edaran dari Dinas Pendidikan bahwa pembagian raport hari Jumat nanti dan dilakukan secara daring,” jelasnya.

Menurutnya, nilai raport akan tetap tertera secara online sebagaimana evaluasi pembelajaran secara daring. Pihaknya meminta siswa dan orang tua untuk memahaminya karena kondisi memaksa untuk tidak berkerumun.

Lihat Juga :  Pejabat Publik Bully Wartawati Penyintas Covid 19 Minta Maaf

Apalagi masuknya zona merah di Palembang membuat pertimbangan lebih lanjut tentang rencana tatap muka di awal semester genap.

“Khusus kelas 1, nanti tetap kita evaluasi lagi, karena kita tidak tahu selama daring ini apakah benar siswa atau orang tua yang mengerjakan,” jelasnya.

Baiti mengatakan bahwa idealnya jika sudah kelas 1 sudah harus bisa membaca, dan pada situasi Pandemi ini mereka belum bisa masuk ke sekolah. Ada sekitar 80 persen yang sudah bisa membaca dari 128 siswa khusus kelas 1 SD.

“Nanti kita tes lagi mereka, kalau mendatangkan 2-3 siswa kan boleh untuk evaluasi. Tapi tetap kita minta izin orang tua,” pungkasnya. (*/ sumber: assajidingroup/Sugi)

Back to top button