Uncategorized

Gelar Pemilihan ASN Award, Ratu Dewa : Anda Harus Bersyukur dan Jangan Sombong

AsSAJIDIN.COM – Mengakhiri rangkaian acara karantina ASN Award menuju babak final yang akan diselenggarakan pada 4 Desember 2020 kelak, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan tiga pesan untuk para finalis di The Sultan Convention Centre, Senin (30/11/20).

Pesan pertama dari Ratu dewa yaitu bahwa Kita harus tetap beramal, tak hanya dengan uang tetap belajar untuk ihklas, bekerja dengan sungguh-sunguh dan tidak mudah mengeluh.
“Selanjutnya agar tetap selalu belajar dan tunduk kepada orang tua kemana pun berada tetap memberikan kabar dan meminta restu,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Ratu dewa juga mengatakan bahwa para finalis ASN award ini tidak sama seperti peserta bujang gadis Palembang atau Cek Ayu Cek Bagus Palembang, karena mereka mengemban status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Anda harus bersyukur, rendah hati dan tetap menjadi biasa-biasa saja jangan merasa karena cantik atau menang ajang ini menjadi sombong,” ujarnya di hadapan 24 finalis tersebut.

Lihat Juga :  Kurangi Aktifitas tak Bermanfaat, Penerapan PPKM Mikro hingga ke Tingkat RT-RW

Lebih lanjut, Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) karena telah memprakarsai ide kreatif pelaksaan ASN Award.
“Inikan menjadi yang terbaik, jadi hendaknya lebih diperjuangkan agar jabatannya meningkat,” katanya.

Sebelum acara Karantina ASN Award di hari terakhir ini dimulai, Walikota Palembang Harnojoyo juga sempat mengajak para finalis untuk foto bersama di halaman The Sultan Convention Centre.

Tak hanya itu, dalam moment itu juga Ratu Dewa menyematkan Selempang finalis untuk 24 peserta yang telah terpilih.

Lihat Juga :  Inilah Susunan Pengurus PWI Sumsel, Disambut Hangat Gubernur HD

Ditempat yang sama, kepala BKPSDM Riza Pahlevi mengungkapkan bahwa para finalis merupakan orang-orang terpilih yang terjaring dari 12000 ASN ke 270 hingga 60 dan terseleksi menjadi 24 peserta seperti sekarang.
“Nanti saat grandfinal Kamis nanti akan hadir Ketua KPK RI dan BPK RI serta bupati se-Sumsel dan gubernur jadi kita harus menyiapkan diri semaksimal mungkin,” katanya.

“Bisa saya pastikan 24 finalis ini merupakan ASN cerdas dan terbaik yang dimiliki pemerintah kota Palembang,”katanya.

Sebelumnya, ASN Awards ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu ASN Bujang Gadis, ASN Kreatif Inovatif, dan ASN Intelegensia. (*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button