Uncategorized

Bakso Kuah Merah, Tetap Ramai Meski Pandemi

ASSAJIDIN.COM –Bakso menjadi salah satu makanan favorit dan sulit untuk ditolak. Daging giling yang diberi bumbu dan dibentuk bulat ini menjadi idola semua kalangan. Bakso juga banyak jenisnya.

Secara umum varian bakso terdiri dari Bakso daging biasa, Bakso telur, dan Bakso super.

Bakso akan terasa nikmat ketika disantap dengan kuah hangat.

Biasanya Bakso dihidangkan dengan kuah yang gurih, dipadukan dengan pelengkap seperti mi maupun bihun, sawi serta pangsit.

Namun ada yang berbeda dengan bakso yang dijual oleh Diko (36), Bakso Kuah Merah yang berada di Jalan Ki Marogan, Kecamatan Kertapati Palembang, tepatnya diseberang toko Mega Fashion.

Bakso miliknya ini memiliki ciri khasnya sendiri yaitu disajikan dengan campuran rempah – rempah khas berwarna merah, lalu menghasilkan kuah warna kemerah – merahan dengan cita rasa nikmat.

Lihat Juga :  Pempek Vico dan Pecel Lele Pakjo Ditongkrongi Petugas Pajak dan Satpol PP, Ada Apa?

“Jadi pada kuah Bakso yang kami jual ini warnanya merah, karena kami campur dengan bumbu rahasia keluarga yang kami jamin berbeda dari Bakso yang lainya, dan tentunya nikmat” Ujar Diko Pemilik Bakso Kuah Merah.

Ternyata Bakso Kuah Merah ini memiliki cabang lain di sekitaran Musi IV, itu milik kakaknya.

“Ada satu cabang lagi yaitu di sekitaran Musi IV, itu yang pertama dan kami disini hanya cabangnya,” katanya.

Membuka usaha Bakso Kuah Merah ini disaat covid 19.

“Karena yakin bakso ini akan sukses, meskipun ditengah pandemi sekitar pertengahan tahun 2020, kami berani membuka usaha ini dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan,” kata Diko sambil menyiapkan bakso untuk konsumen.

Lihat Juga :  Destinasi Kekinian di Muba, Embung Senja Spot Foto Bagi Pemburu Senja

Dalam satu hari Bakso Kuah Merah ini bisa habis 350 Porsi, dan paling sedikit 250 porsi.

Dari segi menu juga Bakso Kuah Merah ini memiliki menu yang tersendiri yaitu Bakso Lobster, Bakso Iga Sapi, Bakso Mangkok, Bakso Jando Ngamuk, Bakso Beranak, Bakso Gurita, Bakso Super, Bakso Pelakor, Bakso Mercon, Bakso Urat dan Bakso Telur.

Diko mengatakan untuk waktu paling ramai dikunjungi konsumen biasanya mulai dari sebelum magrib dari jam 17.00 sampe sekitar 19.00 WIB.

“Untuk hari, biasanya paling ramai itu malam minggu,” jelas Diko.

Bakso ini mulai dibuka dari jam 16.00 – 22.00 WIB, Harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis mulai dari Rp 10 – 35 Ribu, Konsumen bisa menikmati Bakso nikmat ini.(*)

Penulis: edo p

Back to top button