HAJI & UMROH

Terungkap Identitas Pelaku Penabrak Pintu Masjidil Haram, Ternyata…

ASSAJIDIN.COM — Otoritas keamanan Arab Saudi memastikan pelaku penabrak pintu gerbang Masjidil Haram, Mekah pada Jumat tengah malam waktu Mekah kemarin adalah seorang lelaki warga lokal.

Pemuda warga Mekah yang belum diungkap identitasnya itu mengalami gangguan kejiwaan. Kini pelaku yang saat melakukan aksinya menggunakan kain ihram telah diserahkan ke kejaksaan untuk penyidikan lebih lanjut.

Juru bicara Pemerintah Provinsi Makramah Mekah, Sultan Al-Dossary, Sabtu (31/10/2020), mengungkapkan. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mobil yang digunakan penabrak dan pelakunya telah diamankan.

Lihat Juga :  Setelah Wukuf, Jemaah Haji Lakukan Lempar Jumroh di Mina

Dikutip dari Saudi Press Agency, otoritas kemanan Arab Saudi menjelaskan, peristiwa penabrakan terjadi pada Jumat malam pukul 22.30 waktu Mekah.

Mobil mengelilingi alun alun selatan Masjidil Haram. Tiba-tiba melaju dalam kecepatan tinggi dan menabrak pintu 89 Masjidil Haram.

Sebelum menabrak pintu 89, mobil sempat menabrak pembatas plastik yang banak terdapat di halaman tersebut. Saat kejadian, meski terdapat sejumlah jemaah, namun suasanana relatif sepi, tidak ada jemaah yang tertabrak dalam insiden tersebut.

“Syukur tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut,” ujar Dossary.

Lihat Juga :  Tahun ini Wukuf di Arafah Berbeda dengan Penanggalan di Tanah Air, Bagaimana Sikap Kita?

Dari berbagai arah askar mengepung mobil tersebut. Bahkan ada diantaranya segera mengunci mobil dengan memasang pagar pembatas di belakangnya.

Para penjaga keamanan masjid langsung menangkap pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut. Motif pelaku sampai sekarang belum diketahui.

Pihak keamanan telah menyerahkan pelaku yang ternyata seorang pemuda warga Mekah. Penjelasan otoritas Arab Saudi mengungkapkan, pelaku dalam keadaan tidak normal dan telah diserahkan ke kejaksaan. (*/Sumber: pikiranrakyat)

 

Back to top button