Uncategorized

Operasi Zebra hingga 8 November 2020, Siapkan Kelengkapan Kendaraan hingga Prokes Covid-19

ASSAJIDIN.COM — Operasi Zebra Musi 2020 mulai dilakukan oleh jajaran lalu lintas Polrestabes Palembang pada Senin (26/10/2020) didepan Pasar Cinde Palembang, Jl Jendral Sudirman.

Razia hari pertama ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga 10.15 WIB,
masih ditemukan pengendara yang melakukan pelanggaran total ada 14 pelanggaran baik dari pengendara roda dua maupun roda empat .

Adapun pelanggaran yang akan ditilang pada sepeda motor yaitu surat menyurat baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), tidak menggunakan helm, berbonceng tiga, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara dan
menggunakan knalpot racing.

Sedangkan pelanggaran untuk Pengendara mobil yaitu tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone saat berkendara, surat menyurat dan kelebihan muatan.

Lihat Juga :  Universitas Sumsel-PWI Sepakat Jalin Kerja Sama Menguntungkan

Untuk pelangaran razia hari pertama di depan Pasar Cinde ini hasilnya ada SIM A sebanyak 6 buah diamankan, SIM C sebanyak 2 buah, dan untuk STNK sebanyak 5 buah, dan 1 Kendaraan roda dua karena tidak ada surat menyuratnya.

Polisi melakukan penyetopan bagi kendaraan yang melintasi rombongan petugas razia. Dan setiap pengendara yang di hentikan laju jalannya langsung dimintai menunjukkan surat kendaraan dan SIM, apabila lengkap langsung diberi jalan kembali melanjutkan perjalanan.

Dan bila ada yang kedapatan melanggar, maka langsung disuruh minggir dan menemui petugas data tilang yang sudah dipersiapkan dipinggir tempat razia. Lalu, pengemudi tersebut mengisi formulir tilang.

Masyarakat Palembang terlihat dari lapangan sudah banyak mematuhi aturan lalu lintas, terbukti dari hasil razia tidak banyak yang ditemukan pelanggaran berat. Pengendara yang melintas juga terlihat sudah memenuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker.

Lihat Juga :  Dalam Kondisi Apa Mengucap Masya Allah dan Subhanallah, Begini Penjelasannya

Ternyata ada masyarakat yang belum mengetahui kapan waktu razia.

” Saya kaget tiba – tiba ada razia saya belum tahu, ini kebetulan dompet saya tinggal dirumah, saya pulang di dekat sini tepatnya dibelakang Cinde” ujar salah satu warga yang ditilang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi sebelumnya mengatakan akan melakukan razia Operasi Zebra Musi 2020. “Kita razia Zebra Musi 2020 mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020,” ujarnya beberapa waktu lalu.(*/SUMBET: ASSAJIDINGROUP/EDO P)

Back to top button